Manfaat Daun Kemangi

Diposkan oleh Cerita Dewasa on Rabu, 11 April 2012

Manfaat Daun Kemangi - Daun kemangi identik dengan sebagai makanan lalapan yang sering ditemani oleh sambal. Selain itu daun kemangi juga sering digunakan sebagai poenyedap rasa namun ternyata, daum kemangi juga mempunyai manfaat untuk kesehatan. Disini ane akan sedikit berbagi informasi tentang beberapa manfaat daun kemangi. Semoga informasi tentang manfaat daun kemangi ini berguna bagi banyak orang.

Manfaat Daun Kemangi Bagi Kesehatan

1. Teh yang dibuat dari daun kemangi dapat digunakan untuk mengatasi mual, disentri, atau menurunkan panas (sebagai antipiretik). Caranya, satu sendok makan daun kemangi kering diseduh dengan setengah cangkir air, lalu diminum. Bila perlu tambahkan madu sebagai pemanis.
2. Untuk mengobati panu, ambil segenggam daun kemangi, cuci, tumbuk halus, beri sedikit air kapur sirih. Gosokkan ramuan ini pada kulit yang berpanu. Lakukan 2 kali sehari.
3. Untuk sariawan, ambil 50 helai daun kemangi, cuci bersih, kunyah sampai halus selama 2-3 menit, telan. Minum air hangat. Lakukan 3kali sehari.
4. Untuk mengurangi bau nafas tak sedap, sering-seringlah makan lalapan daun kemangi, daun kunir dan beluntas.
5. Mengatasi bau keringat, biasakan mengkonsumsi kemangi sebagai lalapan. Sebagai permulaan, lakukan setiap hari selama 1minggu.
6. Mengobati kutil, cuci bersih daun kemangi, gosokkan pada kutil secara teratur.

Manfaat Daun Kemangi Bagi Pria

Senyawa 1-8 sineol dalam kemangi dalam kemangi dapat mengatasi masalah ejakulasi prematur. Apigenin Fenkhona dan eugenolnya dapat memudahkan terjadinya ereksi. Sementara zat ariginin yang terkandung dalam kemangi bisa memperkuat daya hidup sperma dan mencegah kemandulan

Manfaat Daun Kemangi Bagi Wanita

Kemangi termasuk makanan sehat yang sangat bermanfaat, kemangi yang banyak mengandung senyawa anetol dan boron yang merangsang hormon estrogen. Sedangkan senyawa eugenolnya dapat membunuh jamur penyebab keputihan. Zat Stigmaasterol dalam kemangi merangsang pematangan sel telur(ovulasi), Tannin, dan sengnya mengurangi sekresi cairan vagina. Zat Triptofan bisa menunda monopous.

Kemangi bukan sayuran biasa,jadi jangan remehkan kemangi.

Manfaat Daun Kemangin Untuk Penyedap Masakan

Salah satu manfaat daun kemangi dalam kehidupan sehari-hari adalah untuk lalap. Daun kemangi memiliki aroma khas yang cukup kuat namun lembut. Daun kemangi sebagai lalapan sering disajikan bersama-sama dengan sambal, daun kubis, dan irisan mentimun.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar