Konsekuensi Mengencani Rekan Kerja

Diposkan oleh Cerita Dewasa on Jumat, 27 April 2012


Statistik menunjukkan orang menghabiskan sekitar sepertiga dari kehidupan mereka di tempat kerja. Menghabiskan sejumlah besar waktu dengan seseorang bisa melihat membuat hubungan kerja anda menjadi hubungan romantis. Beberapa perusahaan melarang hubungan interpersonal antara anggota staf, sehingga sangat penting untuk memeriksa aturan sebelum Anda mulai berkencan. Sementara sisi positif berkencan dengan rekan kerja mungkin jelas, penting juga mempertimbangkan konsekuensi potensial.
Gosip
Kulit tebal dianjurkan ketika berkencan dengan rekan kerja karena hubungan Anda cenderung menjadi penyebab banyak gossip.Gossip biasanya tidak berbahaya jika ditangani dengan benar. Rekan kerja Anda mungkin tidak akan terpengaruh oleh hubungan Anda, di samping ingin tahu akan detailnya. Namun, bos Anda tidak akan menghargai fakta bahwa gosip menghentikan orang dari bekerja. Mungkin ada pertanyaan bagaimana fokus Anda pada pekerjaan Anda sendiri jika Anda memiliki waktu untuk melakukan hubungan dengan sesama karyawan. Hal ini dapat mengakibatkan pekerjaan Anda akan sangat diteliti untuk memastikan anda melakukan pekerjaan sesuai standar.
Perdebatan
Setiap pasangan memiliki kesulitan mereka dan perdebatan adalah bagian dari sebuah hubungan. Ketika Anda berpacaran dengan rekan kerja, perdebatan ini dapat mengikuti Anda dalam bekerja. Sulit untuk tetap profesional terhadap seseorang yang bertengkar dengan anda saat pagi hari. Membawa permusuhan pribadi ke tempat kerja dapat menciptakan lingkungan kerja yang tidak nyaman bagi Anda dan karyawan lainnya.
Skenario terburuk adalah perdebatan diteruskan di tempat kerja, yang bisa membuat Anda kehilangan kredibilitas. Ini bekerja dua arah dan setiap perselisihan di tempat kerja Anda memiliki kemungkinan untuk terbawa pulang ke rumah dengan Anda.
Bos
Sementara beberapa atasan mungkin memiliki aturan yang longgar pada kencan sesama rekan kerja, biasanya ada aturan ketat mencegah atasan dan bawahan berkencan. Mengencani bos memiliki risiko, serta potensi untuk berakhir dengan Anda kehilangan pekerjaan. Jika Anda menerima promosi, pengakuan khusus atau bonus, karyawan lainnya mungkin percaya itu adalah karena favoritisme ketimbang bekerja keras. Karyawan lain mungkin membuat Anda keluar dari percakapan grup karena takut Anda akan melaporkan kembali kepada pasangan Anda. Jika Anda bos, kencan dengan seseorang yang Anda awasi mungkin membuat Anda kehilangan kredibilitas. Anda juga cenderung dipertanyakan tentang otoritas dan profesionalisme oleh anggota staf lainnya.
Putus
Mengakhiri hubungan cukup sulit tanpa harus melihat mantan Anda sehari-hari di tempat kerja. Jika hubungan Anda dengan rekan kerja berakhir maka ini adalah sesuatu yang harus diterima. Putus hubungan yang buruk mungkin memiliki dampak negatif pada lingkungan kerja Anda.
Rekan kerja mungkin merasa serba salah di sekitar Anda, khawatir bahwa berbicara dengan salah satu akan membuat marah yang lain, mereka bahkan mungkin memihak. Ada kemungkinan detail pribadi tentang diri Anda dan hubungan Anda akan menjadi rahasia umum. Jika kehidupan pribadi Anda dibahas sambil makan siang itu memalukan terutama jika Anda berada dalam posisi atas. Jika hubungan antara mantan Anda dan Anda tetap tidak baik, ada kemungkinan salah satu atau keduanya mungkin akan diminta untuk relokasi atau bahkan meninggalkan pekerjaan.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar