9 Karya Terbesar Yang Bertenaga Surya di Dunia

Diposting oleh Cerita Dewasa on Senin, 30 April 2012

Bangunan Kantor Terbesar Bertenaga Surya
Bangunan terbesar dunia bertenaga surya telah diperkenalkan di Dezhou, Provinsi Shangdong di barat laut Cina. Bangunan kantor dengan 75.000 meter persegi ini didasarkan pada struktur dial matahari dan menandai urgensi mencari energi terbarukan untuk menggantikan bahan bakar fosil yang mencemari. Bangunan ini menyediakan ruang untuk pusat pameran, fasilitas penelitian ilmiah, fasilitas pertemuan, pelatihan dan hotel . Dijuluki mezbah Matahari dan bulan, arsitektur fitur karakter Cina untuk matahari dan bulan, sedangkan eksterior putih melambangkan energi bersih. Selain array matahari besar, ide-ide hijau telah diterapkan selama proses konstruksi. Struktur eksternal digunakan hanya 1 baja% untuk sarang burung dan atap canggih dan sistem dinding isolasi mengurangi energi 30% lebih dari standar penghematan energi nasional.








Jembatan Gantung Terbesar Bertenaga Surya

Gubernur Anna Bligh telah meresmikan pembukaan jembatan gantung terbesar di dunia. Dibangun dengan biaya lebih dari $ 63 juta, Jembatan Kurilpa diharapkan dapat digunakan oleh sekitar 36.500 orang setiap minggu. Struktur 470m panjang dan lebih dari 1050 orang dipekerjakan pada proyek. Bergantung di atas Sungai Brisbane, jembatan ini menggunakan skema pencahayaan LED canggih yang dapat diprogram untuk menghasilkan array dari efek pencahayaan yang berbeda, yang akan menjadi fitur dari perayaan tahunan Brisbane Riverfire. Sistem pencahayaan hemat energi akan didukung oleh 84 panel surya yang secara kolektif menghasilkan output harian tentang 100KWh dan output rata-rata tahunan 38MWh. Energi matahari menghasilkan pasokan 75% dari daya yang diperlukan untuk menjalankan LED setup dalam modus sepenuhnya menyala, tetapi dalam konfigurasi pencahayaan paling, 100% dari energi yang dibutuhkan akan datang dari panel surya. Surplus listrik yang dihasilkan oleh array surya akan dikembalikan ke jaringan utama.








Trimaran Terbesar Bertenaga Surya

PlanetSolar adalah kapal multi-hull, ditugaskan oleh investor Jerman Immo Stroeher. Kapal yang dibangun di sebuah galangan kapal di Kiel, Jerman dikatakan trimaran terbesar di dunia bertenaga surya. Tidak akan memiliki layar, melainkan akan bergantung pada panel surya untuk mengelilingi dunia dalam 140 hari. The, triple-hull 30-meter-panjang, perahu 15 meter-lebar akan menggabungkan sel surya ke atas 508 meter persegi dari lambung pusat utama. Panel surya yang mampu menghasilkan 1.000 watt listrik sehari-hari. Surplus energi yang disimpan dalam baterai, memungkinkan trimaran 58 ton untuk melanjutkan perjalanannya tanpa matahari selama tiga hari pada kecepatan 10 knot atau 18 kilometer per jam.






Sistem Audio dan Stadion Terbesar Bertenaga Surya

Desain Grzebik telah keluar dengan apa yang disebut sistem loudspeaker surya terbesar di dunia bertenaga. Terletak di Stadion National Taiwan di Kaohsiung, sistem audio mampu Cranking dari 105 dB suara untuk 40.000 penonton. Stadion dgn biaya $5milliar ini mempunyai fitur atap 14.155 meter yang menakjubkan persegi dilengkapi 8.844 panel surya, yang mengemulasi bentuk sungai yang mengalir, dan menghasilkan 1,14 juta KWh setiap tahun mencegah pelepasan 660-tahun ton per-karbon dioksida atmosfer . Listrik yang dihasilkan digunakan untuk menyalakan sistem audio. Dirancang oleh arsitek terkenal Jepang Toyo Ito seluruh sistem terdiri dari 60 didistribusikan Suara pengeras suara Apogee tahan cuaca AE-7SX untuk cakupan area tempat duduk utama, 12 Apogee Sound ALA-5WSX tahan cuaca Acoustic Linear Array pengeras suara menyediakan cakupan bidang, dan 2 Apogee Sound AFI -205 dan dua AFI-Point5 pengeras suara memberikan kontrol pemantauan Ruang audio.










Pembangkit Listrik Terbesar Bertenaga Surya

Abengoa, sebuah perusahaan rekayasa Spanyol telah mengembangkan 54 menara cerita besar tinggi dekat Sevilla di Spanyol. Dikatakan kekuatan terbesar di dunia tanaman menara surya, terdiri dari lebih dari 1200-cermin heliostats tetangga menara besar. Disebut 'tanaman PS20' ini, instalasi telah heliostats meliputi 1291 ft2 setiap daerah, memberikan lapangan heliostat seluruh area besar 155.000 m 2. Setiap heliostat trek matahari sepanjang hari pada dua sumbu dan konsentratnya radiasi ke penerima terletak di bagian atas menara 531 ft. Setelah ini, penerima mengkonversi 92% dari sinar matahari yang diterima menjadi uap yang disalurkan ke generator yang digerakkan turbin di dasar menara. Pabrik PS20 mampu menghasilkan 20 megawatt (MW) listrik, cukup untuk memasok 10.000 rumah.










Proyek Surya Terbesar

Mengambil keuntungan dari kekeringan Gurun Sahara, proyek raksasa ini dijuluki pembangkit listrik tenaga surya terbesar di dunia yang secara kolektif akan menghasilkan 100GW. Dipromosikan oleh Desertec Foundation, akan dibangun oleh 20 perusahaan blue chip Jerman, yang akan berkumpul bersama untuk mendiskusikan rencana dan investasi untuk membuat proyek raksasa. Tidak seperti pembangkit listrik tenaga surya lainnya, yang biasanya dibangun di satu lokasi, proyek ini akan tersebar di seluruh politik negara stabil di Afrika utara. Hasil kolektif dari pabrik akan 80 kali lebih besar dari sebuah pabrik yang sama sedang direncanakan untuk Gurun Mojave. Output daya akan diangkut menyeberangi Laut Mediterania ke Eropa pada jalur DC tegangan tinggi yang akhirnya akan memasok 15% dari permintaan energi. Perusahaan yang terlibat di negara perencanaan yang mirip instalasi harus dibangun untuk mengakhiri krisis energi mencengkeram. Proyek 400bn € akan memakan waktu 10-15 tahun untuk selesai, tapi begitu dibangun itu akan membantu negara-negara lain di dunia untuk tujuan ke arah pembangkit energi terbarukan untuk mengakhiri ketergantungan mereka pada bahan bakar fosil.






Pohon Natal Terbesar Bertenaga Surya


Dewan Kota Brisbane baru saja diperbaharui pohon terbesar dunia bertenaga surya Natal untuk menyenangkan orang banyak di Brisbane. Pohon indah ini dihiasi keluar dengan dedaunan baru, dekorasi dan sistem pencahayaan yang canggih bertenaga surya yang menampilkan 16.000 bola lampu. Lokasi di King George Square, Pohon Natal fitur 250 pernak-pernik buram merah, cahaya sistem sekejap warna-warni dan sebuah bintang raksasa yang terbuat dari panel surya untuk atas pohon. Pohon tampilan baru akan lebih berkelanjutan dan membantu dalam penyelamatan lingkungan.








Sistem Memasak Terbesar Bertenaga Surya

India telah bekerja untuk meningkatkan penggunaan energi surya di dunia. Negara ini memperkenalkan pengembangan sistem uap solar terbesar di dunia memasak yang telah terinstal di Shirdi di negara bagian Maharashtra. Sistem yang dibangun dengan biaya sekitar $ 280.000 menggunakan energi matahari untuk mengubah air menjadi 3.500 kg harian uap, yang kemudian digunakan untuk memasak makanan bagi para peziarah mengunjungi kuil abad ke-19 Sai Baba suci. Sistem ini dapat makan hingga 20.000 orang per hari dan dapat menghemat sekitar 100.000 kg per tahun gas memasak. Dari total biaya yang dibutuhkan untuk menginstal sistem sekitar 43% telah dibayarkan oleh pemerintah.










{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar