Pusat Tsunami Pasifik Keluarkan Peringatan Tsunami Untuk 28 Negara

Diposkan oleh Cerita Dewasa on Rabu, 11 April 2012

Berita Gempa Dan Tsunami - Pusat Peringatan Tsunami Pasifik mengeluarkan peringatan tsunami untuk sejumlah negara menyusul gempa berkekuatan 8,5 SR yang melanda Simeuleu, Aceh hari ini. Tercatat ada 28 negara yang diimbau untuk mewaspadai kemungkinan tsunami.

Selain Indonesia, negara-negara tersebut menurut bulletin tsunami yang dikeluarkan Pusat Peringatan Tsunami Pasifik adalah: India, Australia, Sri Lanka, Singapura, Myanmar, Thailand, Maldives, Inggris, Malaysia, Mauritius, Reunion, Seychelles, Oman, Pakistan, Somalia, Madagaskar, Iran, Uni Emirat Arab, Yaman, Comores, Mozambique, Kenya, Tanzania, Crozet Islands, Bangladesh, Kerguelen Islands dan Afrika Selatan.

Pusat Peringatan Tsunami Pasifik menyatakan buletin ini dikeluarkan sebagai saran bagi badan-badan pemerintah. Hanya otoritas dan pemerintah setempat yang punya otoritas untuk membuat keputusan menyangkut status kewaspadaan di masing-masing negara.

Gempa yang terjadi di Simeuleu sekitar pukul 15.38 WIB tersebut berada pada kedalaman 10 kilometer. Getaran gempa terasa hingga ke sebagian Singapura, Malaysia, India, Sri Lanka dan Thailand.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar