10 Karya Unik Arsitektur Modern Masa Kini

Diposting oleh Cerita Dewasa on Kamis, 26 April 2012


Arsitektur modern telah membawa banyak bangunan luar biasa kepada dunia.
Bentuk yang unik, desain yang ambisius, ide baru, dan gaya yang berbeda. Semua datang dari karya arsitektur modern masa kini. 

 
Cubic House - Rotterdam, Belanda
Piet Blom punya ide rumah kubik pada 1970-an. Beberapa dari mereka dibangun di Helmond dan ketika kota Rotterdam memintanya untuk membangun perumahan di atas jembatan penyeberangan ia memilih konsep ini.

Dancing Building - Praha, Republik Ceko
'Dancing Building' adalah julukan yang diberikan kepada Nationale-Nederlanden bangunan yang terletak di pusat kota Praha. Dirancang oleh arsitek Ceko Kroasia-Vlado Milunic bekerja sama dengan Kanada Frank Gehry, bangunan itu selesai pada tahun 1996. 

Para Ufo House - Sanjhih, Taiwan
Gedung Ufo di Sanjhih, Taiwan merupakan sebuah resort yang tenang dan damai.

Kansas City Public Library - Missouri, Amerika Serikat
Sebuah bangunan berbentuk buku yang tertata sepeti di perpustakaan, yang menurut orang-orang Kansas hal ini merupakan sebuah icon dari Kansas.
 
Update: Saya diberitahu bahwa itu sebuah garasi parkir bukan perpustakaan yang sebenarnya. Dan masih terlihat mengagumkan, bukan? Apa yang bisa saya katakan? Sebuah bangunan cocok untuk menyimpan buku.
 
Ferdinand Cheval Istana alias Ideal Palace - Prancis
Istana Ferdinand Cheval ini dibangun oleh seorang tukang pos di Hauterives, Perancis, yang dimaksudkan sebagai makam sendiri tetapi belum memperoleh ijin untuk itu.
 
Hutan Spiral Hundertwasser Building - Darmstadt, Jerman
Hutan Spiral Hundertwasser dibangun pada tahun 2000. Dirancang oleh arsitek dan pelukis Austria, Friedensreich Hundertwasser. Bangunan ini memiliki 105 apartemen dan fitur penuh warna dan desain organik.
 
Guggenheim Museum - Bilbao, Spanyol
Dibangun oleh Nervion di Sungai Guggenheim, Museum seni modern dan kontemporer ini dirancang oleh Kanada-Amerika. Arsiteknya bernama Frank Gehry.
 
Baha'i House of Worship (Lotus Temple) - Delhi, India
Gedung Baha'i tempat Ibadah dikenal sebagai "Lotus Temple". Dibangun pada tahun 1986 dan merupakan Mother Temple di Negara India. Tempat ini terbuka untuk semua orang-orang dari berbagai agama.
 
Ripley House - Ontario, Kanada
Dikenal untuk pengumpulan hal-hal aneh dan sulit dipercaya dan artefak Ripley Believe It or Not! 

Crooked House (Rumah Bengkok) - Sopot, Polandia
Dibangun pada tahun 2003, Rumah Bengkok itu didesain oleh seniman Polandia yang diambil dari sebuah buku ilustrator Jan Marcin yang Szancer dan Per Dahlberg (seorang pelukis Swedia.)
 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar