Pemain Hebat Bernomor Punggung 7

Diposkan oleh Cerita Dewasa on Rabu, 23 Mei 2012

Sejumlah pemain hebat memilih nomor punggung 7. Inilah mereka.
7 Pemain hebat bernomor 7 (© Reuters)Raul Gonzalez hengkang dari klub Jerman, Schalke 04. Mantan penyerang Real Madrid bernomor punggung 7 ini pindah ke klub Qatar, Al Saad pada musim depan. Dia mengikuti sejumlah pemain hebat bernomor tujuh yang hengkang ke liga yang lebih "kecil". Untuk menghormati Raul, Schalke mengambil sebuah keputusan kontroversial: kostum nomor 7 dipensiunkan.

Raul bukan yang pertama pindah ke liga yang lebih :kecil". Beckham, misalnya, pemain bernomor punggung di Manchester United itu kini berada di LA Galaxy. Lalu ada Andriy Schevchenko, mantan striker AC Milan yang kini berlaga di Dynamo Kiev.

Dalam sepak bola, nomor 7 memang istimewa. Biasanya dipakai oleh seorang pemain sayap atau penyerang.

Lain orang lain cerita. Cristiano Ronaldo yang memakai nomor 7 di Manchester United, rela menunggu ketika pindah ke Real Madrid. Di sana awalanya dia sempat memakai nomor punggung 9, ketika Raul keluar dia langsung kembali memakai nomor 7 seperti sebutan untuk dirinya: CR7.

Berikut pemain hebat yang bernomor punggung 7 lainnya.

Luis Figo
7 Pemain hebat bernomor 7 (© Reuters)
Gelandang serang hebat. Dia pernah bergabung dengan tiga klub raksasa Eropa: Barcelona, Real Madrid dan Inter Milan. Figo pernah meraih pemain terbaik FIFA 2001 dan pemain terbaik Eropa 2000. Namanya masuk kedalam FIFA 100.
Selama kariernya Figo meraih banyak trofi. Di antaranya empat piala La Liga, dua piala Spanyol, Piala Champions dan Piala Serie A. Figo, 39, memulai kariernya di Sporting CP. Dia masuk ke dalam generasi emas Portugal bersama RUi Costa dan Joao Pinto. 

Franck Ribery
7 Pemain hebat bernomor 7 (© Reuters)
Cepat, tangguh dan pembawa bola hebat. Itulah Ribery, gelandang Bayern Munich bernomor 7. Pemain asal Prancis 29 tahun ini pernah dinobatkan sebagai pemain Jerman terbaik, pemain Prancis terbaik, pemain muda terbaik Prancis dan masuk ke dalam tim terbaik Eropa. Dia berhasil membawa Munich ke final Liga Champions. 


David Beckham
7 Pemain hebat bernomor 7 (© Reuters)
David Robert Joseph Beckham bukan hanya pemain bola hebat. Dia selebritis dan ikon fashion. Beckham memulai karier sebagai pemain bola profesional di Manchester United pada usia 17 tahun.
Beckham dikenal dengan umpan yang matang dan jago mengeksekusi bola-bola mati. Setelah sepuluh tahun bergabung di United, Beckham oindah ke Real Madrid, Milan dan Los Angeles Galaxy.
Suami Victoria ini dua kali menjadi runner-up pemain terbaik FIFA. Pada 2004 dia tercatat sebagai pemain bola dengan penghasilan terbesar. 
 
Cristiano Ronaldo
7 Pemain hebat bernomor 7 (© Reuters)
Cristiano Ronaldo dos Santos striker hebat asal Portugal. Selain menjadi striker CR7, begitu dia biasa disebut, juga bisa menjadi pemain sayap. Dia jago mencetak gol lewat kaki maupun kepalanya. Ronaldo juga hebat mengeksekusi tendangan bebas.

Ronaldo memulai kariernya sebagai pemain bola profesional di Sporting CP, Portugal, kemudian dia pindah ke Manchester United dan menjadi andalan Sir Alex Ferguson, manajer United. Sekarang di Madrid, dia andalan Mourinho dan musim ini dia sudah mencetak lebih dari 60 gol. 

Andriy Schevchenko
7 Pemain hebat bernomor 7 (© Reuters)
Striker hebat yang dimiliki Ukraina. Dia termasuk striker paling subur di Eropa, posisinya di bawah Ruud van Nistelrooy dan Raul. Dia juga pencetak gol terbanyak dalam sejarah Derby della Madonnina (derby AC Milan dan Inter) dengan mencetak 14 gol sedangkan untuk tim nasional Ukraina dia mencetak 46 gol.

Salah satu puncak kariernya Shevchenko meraih Ballon d'Or pada 2004. Dia juga membawa AC Milan menjadi juara Liga Champions pada 2002. Shevchenko sekarang bermain di Dynamo Kyiv, klub yang membesarkannya.

Eric Cantona
7 Pemain hebat bernomor 7 (© Reuters)
Dialah raja Old Trafford. Penyerang terhebat yang pernah dimiliki Manchester United. Satu hal yang paling diingat saat dia menendang fans Crystal Palace. Media menyebut tendangan Kung Fu.
Selama di Manchester United dia memakai kostum nomor 7 sama seperti yang dipakai para legenda United, George Best, Bryan Robson, David Beckham dan Cristiano Ronaldo. Setelah tak lagi merumput, Cantona, 45, menjadi pemain film.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar