12 Pemain Chelsea Yang meLegenda

Diposting oleh Cerita Dewasa on Rabu, 23 Mei 2012

Didier Drogba
12 Legenda Chelsea
Didier Drogba angkat koper. Di situs resmi klub, striker berusia 34 tahun itu mengumumkan akan meninggalkan Stamford Bridge.
Ia tidak akan memperpanjang kontraknya selama setahun sesuai dengan tawaran dari manajemen Chelsea. Ia akan benar-benar akan meninggalkan Chelsea saat kontraknya berakhir Juni.

Drogba berbaju Chelsea sejak tahun 2004 setelah diberli dari Marseille. Ia mencetak gol 157 dalam 341 penampilannya di semua ajang kompetisi. Dia juga memenangi tiga gelar Liga Premier, empat Piala FA, dua Piala Carling dan satu kali Liga Champions.

Selama di Chelesea, Drogba juga telah memainkan peran penting. Sebagai pesepakbola yang profesional, ia juga menjadi inspirator bagi pemain muda The Blues.

Tentu saja Didier telah menyumbang begitu banyak untuk kesuksesan Chelsea. Ia tampil profesional selama bertanding. Dia telah menjadi inspirasi bagi banyak pemain muda kita, kata Ron Gourlay, Kepala Eksekutif Chelsea. Drogba layak menjadi legenda Chelsea.

Dennis Wise
12 Legenda Chelsea
Kapten paling sukses di Chelsea. Wise yang dibeli dari Wimbledon bermain sebagai gelandang tengah. Selama di Chelsea dia tampil 445 kali dan mencetak 76 gol, salah satu gol bersejarah yang dicetak Wise saat di San Siro. Wise pergi dari Chelsea pada Juni 2001 setelah Claudio Ranieri mengambil manajer.

Dan Petrescu
12 Legenda Chelsea
Dan Peterscu adalah pemain internasional yang mencapai 100 kali penampilan bersama Chelsea. Dia dibeli dari Sheffield Wednesday pada Desember 1995. Dan pemain bola xerdas dan cocok dengan manajer Glenn Hoddle. Dan membawa Chelsea menjadi juara Piala FA 1997.

Ed De Goey
12 Legenda Chelsea
Ed de Goey dibeli dari Feyenoord pada 1997 dengan harga 2,25 juta poundsterling. Dia menjadi kiper termahal di Inggris saat itu. Selama di Chelsea dia mempersembahkan tiga trofi, salah satunya piala FA 1999-2000. 

Frank Leboeuf
12 Legenda Chelsea
Bek Prancis yang menjadi satu daya tarik Liga Primer Inggris pada 1990-an. Selama kariernya di Chelsea Leboueuf mempersembahkan piala FA 1997, piala Liga, UEFA Winner, UEFA Super Cup dan Piala FA 2000.


Marcel Desailly (Kiri)
12 Legenda Chelsea
Chelsea sangat jarang membeli seorang bintang di saat masa jayanya. Namun Desailly satu pengecualian. Dia dibeli dari Milan pada Juni 1998. Setelah membawa Milan menjadi juara Eropa. setelah enam minggu bergabung dengan Chelsea, Desailly membawa Prancis menjadi juara dunia.
Bersama Frank Leboeuf, Desailly menjadi benteng pertahanan Chelsea. Mereka berhasil membawa Chelsea menjuarai Piala FA tahun 2000. Di Chelsea dia bermain 222 kali dan mencetak 7 gol.

Mark Hughes
12 Legenda Chelsea
Dia salah satu pemain kunci tahun 1990-an. Sebelum bergabung dengan Chelsea, Hughes membawa klubnya menjadi juara liga dua kali dan piala FA tiga kali. Selama di Chelsea Hughes mencetak 39 gol selama 123 penampilannya.

Roberto Di Matteo (Tengah)
12 Legenda Chelsea
Roberto pindah ke Chelsea dari Lazio pada 1996 di usia 26. Di Matteo memulai kariernya di Chelsea dengan brilian, dia mencetak gol dalam pertandingan pertama di markas saat melawan Middlesbrough. Pada musim pertamanya Di Matteo mencetak 9 gol. Setelah 18 bulan berperang melawan cedera, dia terpaksa pensiun pada usia 31 tahun.

Ruud Gullit
12 Legenda Chelsea
Pemain Eropa terbaik. Sebelumnya tidak ada pemain hebat dunia yang berkostum The Blues. Gullit orang yang pertama. Dia dibawa dari AC Milan pada 1995.

Gianluca Vialli
12 Legenda Chelsea
Vialli bergabung dengan Chelsea pada musim panas 1996. Di musim pertamanya dia mempersembahkan piala FA, termasuk gol indahnya ke gawang Liverpool dengan kemenangan 4-2.

Gianfranco Zola
12 Legenda Chelsea
Selama tujuh tahun Zola mencuri hati fans Chelsea. Pada 2003 dia terpilih sebagai pemain klub terhebat Chelsea. Franco mencetak 80 gol dalam 312 penampilannya bersama Chelsea. 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar