Mengenal Keperawanan Lebih Baik

Diposkan oleh Cerita Dewasa on Jumat, 25 Mei 2012




Kamu masih perawan kalau belum pernah melakukan hubungan seks. Ada budaya atau agama yang menginginkan cewe untuk tetap perawan sampai mereka menikah. Dengan bertambah mandirinya kamu, kamu sendiri yang harus memutuskan. Jangan lupa pikirkan tanggung jawab yang terkait dengan hubungan seks. Orang tua dan temanmu ngga akan selamanya ada di dekat kamu untuk memberimu saran. Jadi enaknya kamu belajar dulu dari keluarga atau teman-teman yang bisa kamu percaya, selagi bisa.

Q: Bisa ngga kita tahu apakah seorang cewe masih perawan atau ngga?
A: Kamu ngga bakal pernah bisa tahu. Ngga akan kelihatan dari cara jalannya ataupun dari perubahan pada warna kulit atau mood-nya. Selaput dara, yaitu lapisan tipis seperti cincin yang menutupi sebagian bukaan vagina, yang masih utuh mungkin bisa dijadiin tanda bahwa seorang cewe masih perawan. Tapi lagi-lagi, hal ini ngga selamanya benar. Selaput dara bisa meregang dan masih bisa tetap utuh bahkan setelah berhubungan seks.

Q: Kalau saya tetap perawan untuk waktu yang lama, apakah akan mempengaruhi respon seksual saya nantinya?
A: Keputusan mengenai kapan, bagaimana dan dengan siapa kamu akan ‘kehilangan’ keperawananmu adalah keputusanmu sendiri. Ingat aja, banyak tanggung jawab yang muncul dengan berhubungan seks. Walaupun kamu memutuskan untuk menunggu 5 sampai 10 tahun lagi, sampai kamu lebih siap, repon seksualmu ngga bakal terpengaruh. Yang penting jagalah kesehatan dan pola makan. Semakin sehat tubuh dan pikiranmu, semakin percaya diri juga kamu jadinya. Kepercayaan diri dan gaya hidup yang sehat bakal meningkatkan respon seksual kamu.
Q: Apakah selaput dara hanya akan robek karena kegiatan seksual?
A: Lapisan tipis yang menutupi bukaan vagina ini bisa beda-beda buat tiap cewe. Pada sebagian cewe, lapisan ini lebih elastis dan lebih mudah meregang. Ngga hanya aktivitas seksual yang bisa menyebabkan robeknya selaput dara. Beberapa kegiatan fisik kayak bersepeda dan menunggang kuda juga bisa merobek selaput daramu.

Q: Kenapa sih kehilangan keperawanan itu jadi sesuatu yang heboh banget?
A: Apakah kehilangan keperawanan itu jadi hal besar atau ngga, tergantung dari gimana kamu memandang pengalaman ini. Sebagian cewe menganggap hal ini sebagai langkah selanjutnya dari hubungan yang sudah serius. Sebagian menganggap bahwa keperawanannya adalah ‘hadiah’ untuk pasangan yang dianggapnya pantas. Kehilangan keperawanan juga bisa meninggalkan bekas yang mendalam dalam kehidupan seorang wanita, bahkan lama setelah dia melakukan hubungan seks pertamanya. Biasanya ini terjadi karena rasa malu karena perasaan ngga berpengalaman atau ngga mampu.
 Pengalaman seksual pertama adalah sebuah momen emosional dan spiritual buat banyak cewe yang menganggap mereka dan pasangannya sudah sama-sama siap secara emosional dan mental. Buat sebagian orang, momen ini bisa jadi ngga terlalu penting. Untuk yang lain, keputusan buat melakukan seks yang didasari oleh ketidakdewasaan dan keinginan impulsive, hingga bisa berakhir dengan pengalaman yang menyakitkan dan pahit.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar