Ilmuwan Asal Jepang Membuat Burger dari Kotoran Manusia, Mau Coba?

Diposting oleh Cerita Dewasa on Selasa, 22 Mei 2012

YA, Anda tidak salah baca. Seorang ilmuwan asal Jepang benar-benar membuat burger dari kotoran manusia.
Ilmuwan Asal Jepang Membuat Burger dari Kotoran Manusia, Mau Coba?
YA, Anda tidak salah baca. Seorang ilmuwan asal Jepang benar-benar membuat burger dari kotoran manusia.

Ilmuwan “gila” itu, Mitsuyuki Ikeda, belum lama ini mengumumkan hasil temuannya yang diproses di Okayama Laboratory.

Daily Mail, pekan lalu mencatat, ide unik ini muncul saat Mitsuyuki didatangi petinggi badan pengelola pembuangan limbah di Jepang, mencari tahu solusi terbaik untuk mengurangi masalah pembuangan kotoran yang semakin menumpuk.

Ide pertama yang terlintas di benak Mitsuyuki saat itu ialah menjadikan apa yang telah dibuang untuk kembali ke asalnya, perut manusia.

Mitsuyuki beserta timnya menemukan, kotoran manusia yang memenuhi sistem saluran pembuangan bawah tanah dipenuhi dengan protein yang dihasilkan oleh bakteri yang mengendap di dalamnya.
Protein dalam kotoran kemudian diekstraksi untuk menghasilkan daging steak buatan. Pewarna makanan dan essens kacang kedelai ditambahkan untuk membuat “daging” nampak kemerahan dan memiliki rasa seperti kedelai.

Setelah menjalani proses ekstraksi, nutrisi dalam daging menjadi bertambah. Total terdapat 63% protein, 25% karbohidrat, 3% lemak organik (lipid), dan 9% mineral. Sayangnya, biaya penelitian yang cukup tinggi membuat “daging” burger ini menjadi lebih mahal. Namun Mitsuyuki percaya, jika hasil temuannya telah beredar bebas di pasaran, perlahan harganya akan turun.
Anda mau coba? Katanya enak, lho. Hehehe…

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar