Cara Mencukur Bulu Kemaluan Yang Aman

Diposting oleh Cerita Dewasa on Jumat, 25 Mei 2012

Mencukur area genital bagi sekelompok orang menimbulkan masalah sendiri. Saat rambut daerah genital mulai tumbuh maka muncul juga rasa gatal ditambah bengkak kemerahan. Mencukur rambut pada area genital tidaklah semudah mencukur atau mencabut rambut area lainnya. Sebelum memulainya, cobalah untuk mempersiapkannya dengan memperhatikan beberapa hal. Pertama, gunakan alat cukur yang masih baru sehingga terjamin kebersihannya. Faktor kebersihan amatlah penting, agar kita terhindar dari infeksi penyebab gatal, bengkak atau kemerahan pada kulit di area genital. Kedua, usahakan untuk bersikaplah rileks selama melakukannya, dengan mengawalinya lewat pengaturan posisi duduk yang nyaman. Saat duduk, angkat kedua kaki melebihi garis pinggang dan buka lebar-lebar, untuk hasil yang maksimal perhatikan tips bercukur di bawah ini ;
  1. Atur Arah Rambut Area Genital
    gunting adalah pilihan alat cukur yang dapat digunakan. Untuk memudahkan proses pencukuran, disarankan untuk mengatur rambut-rambut di daerah genital terlebih dulu dengan cara menarik ke atas rambut area genital agar alat cukur tidak mengenai kulit di area tersebut

  2. Berendam di Air Hangat
    Sebelum bercukur, sebaiknya kita berendam di air hangat terlebih dulu. Cara ini akan memudahkan kita mencukur karena rambut-rambut yang kasar di area genital akan berada dalam kondisi basah.

  3. Beri Gel Untuk Busa
    meski metode pencukuran dengan cara di kerok tidak begitu dianjurkan, namun jika kamu tetap memilih metode ini sebaiknya oleskan krim cukur atau gel yang dapat menimbulkan busa pada area genital untuk memudahkan proses pencukuran.. Namun kita harus waspada jangan sampai krim yang dipakai menimbulkan alergi pada kulit. Juga jangan gunakan sabun karena sabun tidak menghasilkan busa terbaik untuk bercukur.

  4. Bercukur
    Sebelum mulai bercukur, pikirkan dulu model apa yang Anda inginkan. Namun sangat disarankan untuk mencukur rambut sesuai arah tumbuhnya rambut. Hindari untuk mencukur area yang sama berkali-kali karena bisa membuat kulit iritasi. Bila kita menemukan tempat yang sulit untuk diraih tarik kulit untuk memudahkannya. Khusus bagi kita yang baru pertama kali mencukur area genital, jangan terlalu rajin. Harus diingat bahwa area genital sangat sensitif dan perlu waktu beradaptasi dengan pisau cukur. Cukup lakukan sekali seminggu

  5. Mengangkat Sel Kulit Mati
    Untuk menghindari tertutupnya pori-pori di area genital, jangan lupa untuk membersihkan kulit setelah bercukur menggunakan sabun yang lembut. Sikat dengan lembut area genital agar tidak terjadi iritasi kulit.

  6. Rawat Area Genital
    Bersihkan area genital yang sudah dicukur setiap hari untuk menyingkirkan keringat dan kelenjar minyak yang bisa menutupi pori-pori. Untuk menghindari gatal-gatal dan iritasi gunakan celana dalam dari bahan katun dan jangan memakai celana terlalu ketat. Tidak hanya menyebabkan iritasi, celana terlalu ketat juga menyebabkan kurangnya sirkulasi udara dan memicu gesekan dengan area genital.
Untuk beberapa wanita area genital mereka menjadi sangat sensitif saat menstruasi. Mereka menjadi tidak nyaman untuk mencukur, disarankan untuk melakukannya sebelum atau setelah menstruasi.
Selamat mencoba. Terima kasih.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar