5 Subunit K-Pop Paling Digemari di Korea

Diposting oleh Cerita Dewasa on Selasa, 22 Mei 2012

Industri musik Korea seakan tidak pernah habis kreativitas. Selain membentuk begitu banyak boyband dan girlband yang beranggotakan (umumnya) lebih dari empat orang, agensi musik Korea juga mulai membentuk subunit. Subunit adalah sebutan untuk grup kecil yang beranggotakan beberapa personel dari boyband/girlband. Umumnya, subunit ini akan membawakan lagu dan penampilan yang berbeda dengan grup mereka. Berikut ini subunit yang paling banyak dikenal di Korea.


Lima Subunit K-Pop Paling …
Lima Subunit K-Pop Paling …
Subunit pertama dari Super Junior yang dibentuk pada tahun 2006. Beranggotakan 3 orang anggota SuJu yang memiliki vokal paling kuat, Kyuhyun, Ryeowook dan Yesung. Salah satu lagu mereka yang cukup dikenal, adalah "The One I Love" yang juga original soundtrack drama Korea “Hyena”.
Hingga kini, subunit besutan SM Entertainment ini belum meluncurkan album ataupun mini album. Konon, tahun ini mereka akan mengeluarkan album pertamanya.

Lima Subunit K-Pop Paling …
Lima Subunit K-Pop Paling …
Subunit kedua Siapa tidak kenal T.O.P dan G Dragon? Pentolan Big Bang ini memang punya banyak fans gila. Bisa dibilang, dari lima personil Big Bang, mereka berdualah yang memiliki paling banyak penggemar. Tak heran, YG Entertainment membentuk subunit beranggotakan mereka berdua dan dinamakan GD&TOP.
Duo ini sempat meluncurkan tiga lagu, "High High", "Oh Yeah" dan "Knockout". Tiga lagu tersebut sempat memuncaki tangga lagu di Korea pada akhir 2010. Album GD&TOP terdaftar sebagai album terlaris kelima di Korea pada tahun 2010.
Lima Subunit K-Pop Paling …

Lima Subunit K-Pop Paling …

Subunit ketiga Sistar 19 adalah subunit dari Sistar, yang beranggotakan dua personel termudanya saat itu, Hyorin dan Bora. Penamaan Sistar 19 juga bukan tanpa alasan, saat itu Hyorin dan Bora memang personel termuda dan masih berumur 19 tahun.Single besutan Sistar 19, "Ma Boy" sempat meduduki puncak tangga lagu lokal Korea pada 2011. Tidak hanya itu, video latihan menari Sistar 19 di YouTube dilihat lebih banyak orang dibanding dengan video klip resminya.trthSiapa tidak kenal T.O.P dan G Dragon? Pentolan Big Bang ini memang punya banyak fans gila. Bisa dibilang, dari lima personil Big Bang, mereka berdualah yang memiliki paling banyak penggemar. Tak heran, YG Entertainment membentuk subunit beranggotakan mereka berdua dan dinamakan GD&TOP.

Lima Subunit K-Pop Paling …

Lima Subunit K-Pop Paling …

Subunit keempat Duo ini agak berbeda, karena kedua personelnya berasal dari dua grup yang berbeda. HyunA dari 4minute, dan Jang Hyunseung dari B2ST. Kedua grup ini memang berada di satu agensi, jadi tidak mengherankan bagaimana subunit ini bisa terbentuk Trouble Maker meluncurkan single mereka yang berjudul Trouble Maker (juga). Penampilan mereka berdua di 2011 Mnet Asian Music Awards mendapat cukup banyak respons karena penampilan debut yang cukup panas. HyunA dan Jang Hyunseung berciuman di atas panggung. Penampilan panas mereka terbukti berhasil mendongkrak penjualan single mereka. Trouble Maker sempat jadi pemuncak di tangga lagu beberapa acara musik lokal Korea



Lima Subunit K-Pop Paling …

Lima Subunit K-Pop Paling …

Subunit kelima TaeYeon, Tiffany, dan Seohyun. Tiga anggota Girls' Generation baru-baru ini membentuk sebuah subunit yang namanya diambil dari nama mereka bertiga, TaeTiSeo. Album mini mereka baru saja diluncurkan akhir pekan kemarin. Dalam waktu dua hari saja, Twinkle sudah menempati tangga lagu di iTunes. Albumnya mendapatkan rating 5 bintang oleh 1400 pengguna. Sampai saat ini, SONE (sebutan penggemar Girls' Generation) sedang menanti video klip dari TaeTiSeo. Hmm bagaimana ya konsep klip mereka nanti?

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar