Dapat Duitnya Juga Dapat Anunya

Diposting oleh Cerita Dewasa on Selasa, 20 Desember 2011

Modus pencurian yang satu ini cukup intelektual. Bagaimana tidak? Dengan modal sedikit pengetahuan tentang pecinta alam, seorang pemuda asal Bekasi berhasil menggasak uang dan barang korban yang dikenalnya di sebuah forum diskusi di internet Backpacker Indonesia. Dengan nama account Extreme Backpacker, aksi pelaku bernama asli Damar (22), warga Jalan Bintara IX Nomor 04 RT 03 / RW 05 Bekasi Barat itu menggarap korban. 



Sudah hampir 9 bulan bergabung di forum tersebut, dia berhasil menipu beberapa anggota. Namun baru kali ini modusnya terbongkar. Untuk melancarkan aksinya, dia tak segan - segan menyatroni rumah korban meski jarak temouhnya cukup jauh. Seperti kali ini, dia rela mendatangi Wahyu Putri (20), seorang pegawai properti di tempat kostnya di Jalan Sukun Banyumanik Semarang.

"Saya kenal dia di forum Backpacker, terus saya ajak ngobrol tentang petualangan. Endingnya saya samperin ke Semarang dan pura - pura saya ajak jalan," kata Damar saat berada di Mapolsek Banyumanik.

Awal kejadian itu, seusai percakapan di forum, keduanya akhirnya pergi ke Dieng Wonosobo untuk melakukan petualangan.

"Saya ajak dia kesana, kami juga sempat nginep dua hari di sebuah Wisma di Dieng," ungkapnya.

Perjalanan pun berakhir, namun anehnya pelaku tidak langsung pulang ke bekasi, melainkan ikut serta korban pulang ke Semarang. Entah apa yang membuat korban percaya meski baru dua hari bersama pelaku. Damar pun dipersilahkan untuk menginap satu kamar dengannya di kos - kosannya.

"Saya nginap di kos - kosan korban satu kamar, kami masuk kamar sekitar pukul 21.00 WIB," ujarnya. Hingga akhirnya tepat pukul 03.00 WIB, dini hari, pelaku yang saat itu memang belum tidur dan sudah merencanakan semuanya menuju lemari tempat tas korban diletakkan. Pelaku berhasil menemukan uang Rp. 1,9 juta lalu dibawa kabur. Lucunya, dia sempat - sempatnya mengambil kaos warna cokelat milik korban.

"Saat itu korban sedang tidur pulas, kesempatan itu saya lakukan buat ambil uang dan kemudian kabur," akunya.

Seperti tak punya rasa salah, setelah mendapatkan uang pelaku justru melanjutkan perjalanan sambil berlibur ke Lombok NTT.

"Rencananya uang saya habisin di Lombok, baru kemudian pulang ke Bekasi," kata Damar.

Uang curiannya pun menipis hingga pelaku memutuskan untuk pulang. Namun sebelum pulang, dia sempat mampir ke Jogja dan ke sebuah warnet.

"Sampai Jogja saya ke warnet dan masuk forum, ternyata salah satu anggota forum ada yang nawarin tiket pulang ke Bekasi," ungkapnya.

Tawaran itu pun tak disia - siakan pelaku. Damar menyetuji dan mereka pun janjian untuk bertemu. Sialnya bukan tiket pulang yang diperoleh oleh pelaku, tapi dia ketemu Wahyu Putri, yang sengaja menjebaknya. Sontak dia pun kaget.

"Ternyata sampai kos ada korban, saya baru sadar kalau dijebak," sesalnya. Pelaku beserta uang sisa curiannya sebesar Rp 102 ribu digelandang ke Mapolsek Banyumanik. "Dibantu anggota forum, pelaku pun berhasil kami tangkap," kata Kapolsek Banyumanik Kompol Mulyawati Syam.

Dikatakannya, selain korban Wahyu Putri (20), sebelumnya pelaku juga berhasil menipu korbannya di Bandung.

"Korbannya juga anggota forum, dia berhasil menggondol kamera digital, uang $16 Singapore serta 290 Beth," Jelas Kapolsek wanita ini.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar