Ada Piramida di Kota Dodol???

Diposkan oleh Cerita Dewasa on Rabu, 28 Desember 2011


Saya baru mendengar berita tentang berita piramida garut ini tadi sekitar pukul 19.00 WIB di on the spot. Takjub, pertama kali mendengar dan melihatnya, beberapa pertanyaan mulai berkecamuk dalam hati saya, Benarkah itu Piramida??? Apa itu piramida buatan manusia ataukah piramida yang tercipta karena adanya fenomena alam? Saya langsung saja search di google mengenai piramida garut ini.Dan setelah saya membaca informasi-informasinya, maka ini adalah tulisan yang saya tulis berdasarkan pemahaman sederhana dari apa yang saya baca.

Piramida merupakan sebuah bukti kejayaan masa lampau yang menunjukkan adanya peradaban dunia di sana. Piramida sendiri banyak terdapat di Mesir, seperti piramida yang terkenal di sana yait u piramida giza. Lalu benarkah Indonesia juga memiliki piramida yang sama luar biasanya seperti piramida giza?

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Tim Bencana Katastropik Purba, mereka meyakini bahwa di balik timbunan tanah di gunung Sadahurip, garut Jawa Barat, terdapat piramida buatan manusia, yang bahkan berusia lebih tua dari Piramida Giza di Mesir. Piramida garut ini juga masih controversial karena masih banyak ahli di Indonesia yang mengatakan bahwa tak ada sejarah adanya piramida di Indonesia. Namun, penelitian tetap dilakukan karena hal ini bisa saja terjadi, karena semuanya ini mungkin. Dan bila hal ini terbukti, Indonesia bisa mempunyai situs sejarah yang sama bahkan bisa lebih dari piramida Giza di Mesir.

Penemuan piramida garut ini hampir sama dengan ditemukannya piramida di Bosnia, yang sudah dikenal sebagai masyarakat go a yang primitive, pada april 2005 lalu. Namun, Anggota Tim Bencana Katastropik Purba yang dibentuk Kantor Staf Khusus Presiden Bidang Bantuan Sosial dan Bencana, Iwan Sumule, sendiri membantah bahwa penemuan ini terinspirasi dari piramida Bosnia, karena pada awalnya penelitian yang dilakukan di gunung Sadahurip ini adalah untuk mencari tahu sejarah gempa masa lalu dengan meneliti patahan yang ada di sana. Jadi, penemuan piramida garut ini adalah sebuah ketidaksengajaan.


Penelitian masih terus dilakukan guna memastikan adanya piramida garut ini. tim katastropik purba juga telah menggunakan metode Interferometric Syntetic Aperture Radar (IFSAR) yang mana dari gambar yang dihasilkan dapat dilihat sebuah gambar telanjang piramida di sana. Selain,itu dalam gambar itu juga da pat ditemukan adanya batuan yang lebih pendek di sekitar pyramid, batu pendek itu diduga merupakan piramida yang lebih kecil atau bahkan spinx seperti yang ada di Mesir.

Penelitian dengan metode georadar dan geolistrik juga sudah dilakukan dan hasilnya menunjukkan bahwa ini bukanlah fenomena alam tapi merupakan murni buatan manusia atau man made. Selain itu, berdasarkan penelitian carbon dating umur batuan di Gunung Sadahurip sendiri lebih dari 10.000 tahun, Artinya kalau Piramida Giza di Mesir berusia sekitar 3.000 tahun sebelum masehi, maka piramida garut ini berusia lebih dari 10.000 tahun. Untuk tingginya, piramida garut ini diperkirakan memiliki tinggi 200 m, sungguh temuan yang luar biasa.

Saya pribadi berharap piramida garut ini adalah nyata dan bisa segera terkuak. Karena hal ini bisa menjadi bukti bahwa dahulu Indonesia adalah pusat peradaban dunia. Selain, itu ada sebuah buku yang menun jukkan bahwa Indonesia merupakan daratan atlantis yang hilang yang merupakan pusat peradaban dunia. Semoga piramida garut ini segera terungkap kebenarannya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar