Wowww, Sungguh mengagumkan Jalan Tol Ini Menembus Gedung Tinggi!

Diposting oleh Cerita Dewasa on Senin, 14 Mei 2012


“Gate Tower Building”, merupakan sebuah gedung berlantai 16 yang terletak di Osaka, Jepang. gedung ini terbilang unik karena adanya jalan tol yang menembus gedung tersebut, tepatnya berada di lantai 5 hingga 7. Jalan tol yang menembusnya merupakan sebuah jaringan jalan tol sepanjang 293,3 km.

Jalan tol ini adalah bagian dari “Hanshin Expressway”, yaitu jaringan jalan tol yang menghubungkan Osaka, Kobe dan Kyoto. Uniknya lagi, penyelenggara jalan tol tersebut merupakan penyewa tetap pada lantai 5 hingga 7 di gedung ini.

Pada tahun 1983, pembangunan gedung baru di area gedung unik berada ini kemudian dihentikan oleh pemerintah setempat, dikarenakan rencana pembangunan jalan tol sudah final. Namun, pemilik gedung ini menolak untuk menyerah, ia tidak mau memindahkan gedungnya. Namun setelah bernegosiasi dengan pihak penyelenggara jalan tol selama 5 tahun, kemudian muncullah solusi ini.

Pemilik gedung menggunakan tiang penyangga ganda untuk melindungi gedung ini dari getaran, dan juga struktur melingkar di sekeliling bagian yang digunakan untuk ditembus jalan tol. Gedung ini selesai dibangun pada tahun 1992.
 
Penyangga Tol Sekaligus Pelindung gedung dari Getaran

Uniknya Jalan Tol Antar Gedung Di Jepang


Overview Osaka Tower Gate

Uniknya Jalan Tol Antar Gedung Di Jepang


Menembus Osaka Tower Gate

Inilah Jalan Tol Antar Gedung Di Jepang

Sumber

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar