MENGUNGKAP KEHEBATAN SURAT YAASIIN

Diposkan oleh Cerita Dewasa on Senin, 14 Mei 2012

Salah seorang saudar penulis pernah terkena santet yang sangat dahsyat. Uangnya yang berjumlah puluhan juta rupiah ludes untuk biaya pengobatannya. Anehnya penyakitnya itu sembuh setelah dibacakan surat Yaasiin.

SURAT YAASIIN terdiri dari 83 ayat, termasuk golongan surat-surat Makiyyah yakni ayat yang diturunkan di Mekkah atau sebelum Nabi Muhammad SAW hijrah ke Madinah, diturunkan sesudah surat Jin. Dinamai Yaasiin karena dimulai dengan huruf Yaasiin.
 
Sebagaimana halnya arti huruf-huruf abjad yang terletak pada ayat permulaan surat ini Al qur'an, maka demikian pula arti Yaasiin yang terdapat pada ayat permulaan surat ini, yaitu Allah mengisyaratkan bahwa sesudah huruf tersebut akan dikemukakan hal-hal yang penting antara lain, Allah bersumpah dengan Al Qur'an bahwa nabi Muhammad SAW benar-benar Rasul yang diutus-Nya kepada kaum yang belum pernah diutus kepada mereka Rasul-Rasul.
Pokok-pokok isinya surat Yaasiin meliputi :
 
1). Keimanan : Bukti-bukti adanya dari berbangkit, Al Qur'an bukanlah syair, ilmu, kekuasaan dan rahmat Allah ; surga dan sifat-sifat-Nya yang disediakan bagi orang-orang mu'min; mensucikan Allah dari sifat-sifat yang tidak layak bagi-Nya; anggota badan manusia menjadi saksi pada hari kiamat atas segala perbuatannya di dunia.
 
2). Kisah : Kisah utusan-utusan Nabi Isa as. dengan penduduk Anthakiya.

3). Dan lain-lain. Tidak ada faedah peringatan bagi orang-orang musryik; Allah menciptakan sesuatu berpasang-pasangan; semua bintang-bintang di Cakrawala berjalan pada garis edar yang telah ditetapkan Allah, ajal dan hari kiamat datangnya secara tiba-tiba; Allah menghibur hati Rasulullah SAW terhadap sikap kaum musyrikin yang menyakiti hatinya.
Diantara surat-surat yang ada di Al Qur'an selain surat Al Ikhlas, ayat Qursy dan surat Al Waqiiah, surat Yaasiin merupakan salah satu surat yang dipergunakan oleh kaum Muslim untuk acara rutin pada tiap-tiap malam Jum'at yakni di acara Yaasiinan. Dimana pada acara ini kamu Muslim secara bersama-sama membaca surat Yaasiin dan biasanya diakhiri dengan menyantap hidangan alakadarnya. Dan juga hidangannyapun ada yang sudah terbungkus untuk dibawa pulang oleh masih-masih jamiyyah.
 
Surat yaasiin yang selama ini kita kenal sebagai surat yang biasa-biasa saja ternyata merupakan surat yang luar biasa faidahnya. Penulis sendiri menggunakan surat Yaasiin sebaga salah satu amalan rutin sehari-hari disamping amalan yang lainnya. Mengenai faidah Yaasiin Rasulallah SAW telah bersabda pada beberapa hadisnya sebagaimana berikut ini :
"Dari Anas ra. Ia berkata : Rasulallah SAW telah bersabda : "Sesungguhnya setiap sesuatu mempunyai hati, adapun hatinya Al Qur'an adalah Yaasiin. Siapa yang membaca Yaasiin, maka Allah menulis baginya dengan membacanya itu seperti membaca Al Qur'an sepuluh kali" (HR. Tirmudzi).
 
"Dari Anas ra. Sesungguhnya Rasulallah SAW telah bersabda "Siapa yang masuk makrobah  (makam) kemudian membaca surat Yaasiin, maka Allah meringankan siksanya ahli kubur sampa satu hari dan memberi berbagai kebajikan" (Al Hadist).
 
"Dari Abu Hurairah ra. Sesungguhnya Rasulallah SAW telah bersabda "Siapa yang membaca surat Yaasiin pada malam Jum'at maka paginya ia mendapatkan ampunan" (Al Hadist).
 
"Siapa yang membaca surat Yaasiin dengan tulus ikhlas karena Allah, maka diampunkan baginya dosa-dosa yang lalu, maka bacakanlah pada orang-orang yang akan mati atau orang yang telah mati" (HR. Baihaqi).
 
"Dari Aisyah ra. Sesungguhnya Rasulallah SAW telah bersabda : "Di dalam Al Qur'an ada surat yang dapat memberi syafaat kepada orang yang membacanya dan meberikan ampunan kepada orang yang mendengarkan. Ingatlah yaitu surat Yaasiin yang didalam kitab Taurat dinamakan surat Al Mu'ammanah. Rasulallah SAW ditanya Yaa Rasulallah, mengapa surat Yaasiin dinamakan surat Al Muammanah ? Nabi SAW menjawab : Sebab orang yang membaca itu akan mendapat kebajikan dunia dan akan dihilangkan bencana akhirat. Dan surat Yaasiin itu juga dinamakan surat Ad Daafi'ah dan Al Qaadhiyah, Nabi SAW menjawab surat Yaasiin apabila dibaca bisa menolak perkara yang jelek dan bisa mendatangkan segala hajatnya.
 
"Siapa yang membiasakan membaca surat Yaasiin kemudian mati, maka ia termasuk  mati syahid" (Al Hadist).
 
"Apabila ada orang yang akan meninggal dunia kemudian dibacakan surat Yaasiin, maka Allah memudahkan keluarnya ruh" (Al Hadist).
 
Dari uraian beberapa Hadist Rasulallah SAW tersebut, kita bisa mengetahui banya faidah daripada surat Yaasiin ini apabila kita mau membacanya apalagi kalau kita menjadikan surat Yaasiin ini sebagai amalan rutin kita sehari-hari. Berikut ini beberapa faidah surat Yaasiin :

1. Mengembalikan Barang yang hilang
Dengan membaca surat Yaasiin sebanyak 3x bacaan. Tiap membaca mendapat 1x bacaan, Anda berucap "Yaa Allah demi haknya surat Yaasiin mudah-mudahan harta saya kembali. Begitu dilakukan 3x. Terus anda mengambil tanah bekas gasiran pencuri, kemudian di goreng. Ketika menggoreng sambil berkata : "Tidak menggoreng gasiran tetapi menggoreng yang mencuri. Jangan sampai berhenti panasnya bila belum mengembalikan harta saya, siapa saja" Insya Allah hartanya dikembalikan oleh pencurinya, sebab pencurinya terasa panas tubuhnya seperti digoreng.

2. Supaya Tidak Kemasukan Pencuri
Yaitu membaca surat Yaasiin sebanyak 41x bacaan lalu ditiupkan pada air terus dikucurkan ke sekeliling rumahnya. Di mulai dari araj kiri sambil membaca "Alam taro ilal ladziina khorojuumin diyaarihim wahuna ulupun khodarol mauti paqoola lahumulaahu muutu-muutu" sampai habis airnya lagi, kemudian membacanya dan harus bersambung mengucuri airanya dari mulai tempat awal tadi.

3. Kalau Ingin Tahu Ahli Kubur
Yaitu anda harus membaca surat Yaasiin sebanyak 40x bacaan dihadiahkan pada ahli kubur semua. Kalau sudah membaca surat Yaasiin sebanyak 40x bacaan nanti anda tiap-tiap lewat atau mendekati ahli kubur bisa tahu orang yang disiksa, orang yang menjerit-jerit minta tolong.

4. Menyiksa Orang Dholim
Yaitu Photonya orang yang dholim di pendam disampingnya luweng (tempat untuk memasak dari tanah bhs. Jawa) ditindih batu tapi ditaruh ayat ini (innamaa aruhu.....dst) ditanam dengan Photonya tadi, terus Anda puasa selama 7hari.

5. Mengembalikan Orang Minggat.
Yaitu pakaian orang tadi dibacakan surat Yaasiin sebanyak 44x bacaan, tiap mendapat 1x bacaan ditiupkan pada pakaiannya, terus pakaiaannya ditaruh di kelembek (piring yang terbuat dari anyaman pohon bambu bhs. Jawa) kemudian ditutupi kekeb (alat penutup yang terbuat dari tanah liat bhs. Jawa) sambil berkata "Tidak menutupi kelembek menutupi hatinya.....bin/binti......" terus diselipkan di kamarnya. Kemudian kamarnya tadi tidak boleh dibuka. Maka Insya Allah tidak lama pulang, kira-kira lamanya 41 hari.

6. Untuk Melumpuhkan Musuh
Yaitu selesai shalat Subuh membaca surat Yaasiin sebanyak 2x bacaan selama 27 hari. Terus membaca lagi setelah shalat subuh sebanyak 3x bacaan selama 13 hari. Dapatnya surat Yaasiin 93x. Nanti orang yang dituju akan tunduk pada anda atau terus pergi atau sakit.

7. Kalau Anda Di Rampok Atau Di Keroyok.
Yaitu membaca surat Yaasiin dari mulai ayat 1 sampai dengan ayat 9. Terus anda mengambil abu kemudian disebarkan, Insya Allah perampok atau pengeroyoknya tidak berdaya.

8. Untuk Menolak Bencana
Yaitu puasa 1 hari 1 malam patigeni. Pada malamnya anda membaca surat Yaasiin sebanyak 41x bacaan. Tiap mendapat 1x bacaan ditiupkan di air yang ditaruh di kendi (tempat air minum yang terbuat dari tanah liat bhs. Jawa). Kalau sudah selesai terus dikucurkan di sekeliling rumah. Insya Allah semua bisa selamat.

9. Untuk Memutar Giling Seseorang
Yaitu membaca surat Yaasiin sebanyak 41x bacaan. Pada ayat ke 13 anda berhenti dan berdo'a agar orang yang dituju supaya datang kepada anda. Lakukanlah terus bila sampai pada ayat ke 13, Insya Allah orang yang anda tuju akan datang kepada anda. Pengalaman ini telah dialami oleh ayah penulis.

10. Untuk Mengobati Santet Yang Sulit.
Yaitu bacakan surat Yaasiin secara berjamaah selama 40 hari. Insya Allah orang yang terkena santet yang sulit diobati sekalipun akan musnah dan orang yang terkena santetnya bisa kambuh dengan seidzin Allah.

11. Untuk Memelet Seseorang
Yaitu anda puasa biasa selama 3hari dan pada malam harinya anda membaca surat Yaasiin sebanyak 41x bacaan. Insya Allah orang yang anda tuju akan mencintai diri anda. Pengalaman ini dialami sendiri oleh penulis.

12. Ingin Mengetahui Suatu Perkara
Yaitu tiap malam anda membaca surat Yaasiin sebanyak 3x bacaan sebelum tidur dan sebelumnya anda shalat Istiqoroh terlebih dahulu. Insya Allah nanti lewat mimpi Allah akan menunjukkan jalan keluarnya. Pengalaman ini konon pernah dialami oelh seorang wanita yang haidnya tidak pernah berhenti-berhenti. Akhirnya wanita ini mengamalkan surat Yaasiin melalui mimpi akhirnya Allah menunjukkan alamat seseorang yang bisa mengobati penyakitnya.

Demikianlah tulisan ini kami akhiri sampai disini, semoga ada manfaatnya bagi Anda semua. Amin....

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar