Yuk kita , Wisata ke Kota Terdingin di Bumi

Diposkan oleh Cerita Dewasa on Senin, 14 Mei 2012

Oymyakon adalah sebuah kota kecil yang terletak di utara-timur Rusia Republik Sakha (Yakutia). Kota ini kerap disebut sebagai kota paling dingin di Bumi. Terletak di jantung kota Siberia, daerah ini dijuluki "Cincin Kematian Stalin" (sebuah tempat pengasingan untuk tahanan Politik pada masa Stalin), Oymyakon mempunyai suhu musim dingin rata-rata -45 C, ddan mencapai puncak rekor terdingin pada suhu -71.2 C. Ironisnya, Oymyakon berarti "air yang tidak membeku", karena kota ini juga mempunyai sumber air panas di sekitar kota.

Sebelum 1920-an dan 30-an, Oymyakon adalah tempat pemberhentian musiman untuk penggembala rusa kutub. Namun pemerintah Soviet, dalam upayanya untuk menyelesaikan populasi nomaden, mengklaim mereka sulit untuk mengontrol tradisi lama tersebut, menjadikan tempat ini sebagai pemukiman permanen. Hari ini, kota kecil ini adalah rumah bagi sekitar 500 orang, dan sampai saat ini memiliki sebuah hotel tunggal tanpa air panas dan hanya mempunyai toilet luar. Sementara di Eropa barat saat hujan salju turun lumayan lebat sekolah akan diiburkan, di Oymyakon sekolah soliter hanya akan diliburkan ketika suhu di bawah -52 C.

Kebanyakan rumah di Oymyakon masih membakar batubara dan kayu untuk menghasilkan panas dan menikmati beberapa fasilitas modern. Tidak ada jangkauan seluler di Oymyakon dan bahkan ,perangkat elektronik tidak akan dapat digunakan dan akan berhenti bekerja/rusak dalam suhu beku.

Bulu dianggap mewah di Barat tetapi satu-satunya hal yang membuat Anda tetap hangat. Tidak ada yang tumbuh di sini sehingga penduduk oymyakon biasanya mengkonsumsi daging rusa dan daging kuda. Ada musim panas singkat, dimana orang2 bisa menanam sesuatu, tetapi untuk sebagian besar orang tidak makan buah atau sayuran. Petugas medis mengatakan bahwa alasan mereka tidak menderita gizi buruk adalah karena ada banyak mikronutrien dalam susu hewan yang mereka konsumsi. Sebuah toko tunggal menyediakan kebutuhan penduduk kota dan dengan pekerjaan dalam pasokan pendek sebagian besar penduduk setempat mempunyai peternakan rusa,melakukan perburuan dan memancing di es untuk mata pencaharian mereka.

Kehidupan di Kota Paling Dingin Di Bumi ini sangat sulit. Tinta pena membeku. Aki kehilangan daya lebih cepat. Logam menempel pada kulit. Mobil tidak dapat dinyalakan tanpa menyalakan api unggun di bawah tangki bahan bakar. Minyak as roda juga membeku dan dipanaskan dengan obor. Pembangkit listrik membakar batubara lokal untuk menyimpan air panas yang mengalir ke rumah. Ketika pengiriman batubara tidak teratur pembangkit listrik mulai menggunakan kayu bakar. Jika daya berhenti, kota akan mati dalam waktu sekitar lima jam, dan hal ini akan membuat pipa-pipa membeku dan retak.

Masalah lain yang ditimbulkan oleh suhu dingin adalah penguburan mayat. Dibutuhkan dua atau tiga hari untuk menggali kuburan di tanah beku. Untuk menggali kuburan, api unggun menyala selama beberapa jam, yang memungkinkan tanah sedikit mencair . Bara panas yang kemudian didorong ke samping dan beberapa lubang inci digali. Proses ini diulang selama beberapa hari sampai lubang cukup dalam untuk mengubur peti mati.

Tidak banyak yang dapat dilakukan di Oymyakon, tapi itu tidak menghentikan perusahaan wisata untuk menawarkan tur ke desa di tengah musim dingin. Wisatawan melakukan perjalanan hanya untuk mengalami bagaimana rasanya berada di kota yang paling dingin di bumi. Selain itu, mereka sering melakukan perjalanan wisata pada peternakan lokal dan museum dan mendapatkan pengalaman memancing es. Dan selalu ada kesempatan untuk berenang di kolam air panas Oymyakon ketika suhu udara berada di minus 50-an derajat Celcius.

 Wisata Ke Tempat Paling Dingin Di Bumi




Sumber : 1, 2, 3, 4

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar