Waduh, Ada Wanita Bugil di Uang Baru Kanada OMG!!!

Diposting oleh Cerita Dewasa on Senin, 14 Mei 2012


Masyarakat Kanada dibuat heboh dengan kehadiran uang dolar baru pecahan $20 (CAD). Pasalnya ada penampakan wanita bugil pada salah satu bagian mata uang tersebut.

Menurut laporan Daily Mail, Kamis (10/05/2012), uang ini baru saja diluncurkan oleh Bank of Canada di Ottawa. Sebenarnya gambar yang dibuat merupakan monumen Vimy Memorial World War I di sebelah selatan Pracis, sebuah monumen terbesar yang dibuat untuk menghormati ribuan orang Kanada yang mati saat perang dunia pertama.

Namun oleh beberapa kalangan yang dilibatkan pemerintah dalam sebuah jajak pendapat soal uang tersebut mengatakan bahwa gambar yang ada lebih terlihat seperti wanita bugil.

"Ini terlalu porno," demikian ucap salah seorang partisipan seperti yang dikutip oleh Upi.com. "Siapa wanita yang berada di atas puncak itu?".


Gubernur Bank of Canada Mark Carney (kiri) bersama Menteri keuangan Jim Flaherti memamerkan pecahan uang baru CAD 20

Yang menarik berbagai tanggapan lain juga bermunculan. Mereka yang tidak mengetahui mengenai sejarah perang dunia pertama dan keberadaan monumen itu menyebut gambarnya mengingatkan mereka kepada insiden 9/11 menara kembar di Amerika Serikat.

"Saya kira gambar monumen di sini mengingatkan saya kepada insiden 9/11 yang terjadi di menara kembar," kata responden lainnya.

 
Gambar yang menjadi kontroversi.

Gambar yang dibuat merupakan monumen Vimy Memorial untuk menghormati korban Perang Dunia I.

Monumen Vimy Memorial dibuat sebagai simbol bersatunya Prancis dan Kanada yang direpresentasikan dengan daun maple dan fleur-de-lis.

Patung wanita yang berada di bagian palng atas dikenal dengan nama Chorus. Seorang tokoh senior yang mewakili keadilan dan perdamaian. Sementara itu tokoh yang melambangkan harapan, kebaikan, kehormatan dan kepercayaan berada di bawahnya. Sedangan simbil kejujuran dan pengetahuan dibuat di sisi sebelah monumen itu.

Meski mengundang silang kontroversi, namun pemerintah Kanada tidak berniat menarik peredaran uang tersebut. Rencananya uang baru itu akan segera dirilis bulan November mendatang.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar