Sexsomnia: Misteri Bercinta Sambil Tidur

Diposkan oleh Cerita Dewasa on Senin, 21 Mei 2012

sexsomnia bercinta sambil tidur misteri 300x200 Sexsomnia: Misteri Bercinta Sambil TidurSeiring dengan majunya peradaban dunia, banyak penyakit baru dan aneh yang muncul. Setelah populer dengan sleep walking atau berjalan sambil tidur, sekarang muncul lagi nih yang lebih aneh. Mereka menamakannya Sexsomnia, bercinta sambil tidur. Pada penyakit ini, seseorang mencumbu pasangannya, bahkan berhubungan seks sementara seseorang itu dalam kondisi tidur. Orang itu bahkan tidak mengingat hal itu ketika terbangun. Wow bukan?


Sexsomnia pertama kali terlihat pada tahun 90-an dan menjadi perhatian publik setelah keluarnya tulisan di Canadian Journal of Psychiatry, di mana penyakit ini digolongkan sebagai parasomnia, yang mengacu pada setiap perilaku yang tidak diinginkan, seperti berjalan dalam tidur, berbicara, mengadu gigi, bahkan bangun dan membersihkan debu, padahal dia lelap tertidur.

Menurut Matius Walker, profesor neurologi di National Hospital for Neurology and Neurosurgery, London, tindakan sexsomnia paling mungkin terjadi dalam beberapa jam pertama malam, dalam kondisi yang disebut ‘tidur nyenyak’. Penyakit ini lebih sering diderita oleh pria ketimbang wanita. Di Inggris, ada sekitar empat persen orang dewasa mengalami beberapa tingkat sexsomnia selama hidup mereka.

Sexsomnia dapat menjadi lebih sering terjadi saat penderita berada dibawah stres atau di bawah pengaruh alkohol atau obat-obatan, apalagi jika sang penderita juga memiliki perilaku parasomnial lainnya sebelumnya, seperti berjalan dalam tidur, berbicara, atau makan.
Kira-kira di Indonesia ada ga yah penyakit ini?

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar