Pulau Hoga, Kecantikan Yang Sempurna dari Sulawesi Tenggara

Diposkan oleh Cerita Dewasa on Senin, 21 Mei 2012

Pohon kelapa dan pasir putih khas Pulau Hoga

Pohon kelapa dan pasir putih khas Pulau Hoga


Namanya mungkin kurang terkenal dari Bunaken atau Raja Ampat. Akan tetapi, Pulau Hoga yang berada di Wakatobi, Sulawesi Tenggara ini memiliki pesona bagi para penyelam. Kecantikan lautnya sungguh sempurna.

Senja di Pulau Hoga (Kak Nunuk/ACI)

Senja di Pulau Hoga

Wakatobi merupakan surga penyelam yang terletak di Sulawesi Tenggara. Salah satu dari 29 titik penyelaman di Wakatobi adalah Pulau Hoga. Pulau ini memiliki kekayaan biota bawah laut dan juga keindahan pantai. Saat berkunjung ke Wakatobi, yang dapat ditempuh dengan penerbangan melalui Wangi-wangi, sempatkanlah mengunjungi Pulau Hoga.

Pulau Hoga memiliki luas sekitar 1,3 juta hektar dan merupakan gabungan dari beberapa pulau. Pulau ini mempunyai 750 spesies koral dari sekitar 850 yang ada di dunia.

Saat menyelam, Anda akan bertemu 83 jenis ikan berwarna-warni yang cantik. Beberapa jenis ikan yang dapat Anda temui di sana seperti takhasang, pogo-pogo, napoleon, baronang, dan masih banyak lagi. Tak heran tempat ini menjadi favorit bagi para penyelam.

Pantainya pun memiliki pesona yang menggoda. Sepanjang mata memandang, hamparan pasir putih menyelimuti pantai di Pulau Hoga. Dengan daratan yang ditumbuhi pohon kelapa dan lambaian angin laut, tidak sedikit wisatawan yang menghabiskan waktunya untuk bersantai di pantai.
Penginapan di Pulau Hoga

Penginapan di Pulau Hoga

Untuk penginapan, di Pulau Hoga terdapat beberapa penginapan yang nyaman dan memadai. Penginapan-penginapan di sini memiliki kisaran harga Rp 200.000-300.000 per harinya. Kebanyakan, penginapannya terbuat dari kayu dan tanpa AC atau pun kipas. Hal ini pun akan membuat Anda lebih syahdu dalam menikmati tiap detik di Pulau Hoga. Selain itu, di Pulau Hoga juga terdapat dive center untuk Anda yang ingin menyelam.
Terumbu karang yang cantik

Terumbu karang yang cantikdan menawan


Tidak hanya wisatawan lokal, banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Pulau Hoga. Keindahan bawah lautnya akan membuat Anda takjub dengan terumbu karang dan ikan laut yang berwarna-warni.
Mari selami keindahannya

Mari selami keindahannya

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar