Inilah Foto Mikro Organisme yang Terkandung Dalam Satu Tetes Air

Diposting oleh Cerita Dewasa on Senin, 14 Mei 2012



Mungkin banyak orang yang menganggap enteng mengenai bahayanya minum air mentah, namun persepsi tersebut mungkin akan segera berubah saat melihat video yang satu ini.



Seperti yang telah banyak disampaikan oleh peneliti, kandungan air mentah mengandung banyak bakteri yang membahayakan, khususnya bagi anak-anak. Sayangnya banyak orang tua yang terkesan menganggap enteng masalah ini.


Hal itulah yang mungkin menjadi pemicu seorang lulusan sarjana seni multimedia dari Austria yang bernama Clemens Wirth, mengkreasikan sebuah cuplikan video yang spektakuler sekaligus mengerikan mengenai berbagai biota mahluk hidup yang hidup hanya dalam satu tetes air.


Di video itu, mahluk yang ada terlihat sangat menjijikkan. Bahkan mungkin bisa memberikan mimpi buruk dalam hidup Anda. Dan yang pasti, sekumpulan mikroba ini memang hidup dan ada di dalam air.


Wirth yang menghabiskan masa studinya di University of Applied Sciences di Salzburg, menggambarkan video buatannya yang diberi judul 'Micro Empire' (Kerajaan Mikro - red) sebagai karya yang sangat epik.








Courtesy of Daily Mail.


"Sebagai seorang penggemar benda kecil, saya ingin mengetahui secara mendalam mengenai dunia makro, jadi saya mulai melihat ke dalam mikroskop," katanya seperti yang dilansir Daily Mail, Selasa (10/04/2012).


Tehnik yang digunakan Wirth dalam membuat film ini disebut dengan 'Dark Field Microscopy', dimana prosesnya dilakukan dengan melekatkan sebuah kamera, dalam hal ini kamera Canon 5dmarkll, kepada mikroskip menggunakan adapter.


Hasilnya terlihat berbagai gambar organisme yang sangat kecil berenang, berjalan dan bernafas dalam video yang berdurasi selama 15 menit.


Sumber: memobee

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar