Bercinta Saat Haid, Bisakah Kena Kanker Serviks?

Diposkan oleh Cerita Dewasa on Kamis, 03 Mei 2012

img
(Foto: thinkstock)
D


ok, saya baru menikah 2 bulan lalu. Sesekali pernah berhubungan badan dengan suami saat hari-hari haid terakhir menstruasi atau darah masih keluar. Saya tahu itu salah, tapi suami tidak bisa menahan diri sampai akhirnya saya layani.

Selang beberapa waktu, saya mengalami keputihan patologis. Warnanya hijau, bahkan kadang cokelat seperti bercampur darah. Dan setelah berhubungan badan (tidak sedang haid), keluar darah serta diiringi mulas tidak nyaman, seperti sakit perut mau menstruasi tapi beda. Kalau saya baca-baca itu menuju penyakit kanker serviks. Saya takut sekali Dok, apa yang harus saya lakukan di luar pemeriksaan? Adakah obat tradisional atau pantangan-pantangan makanan? Mohon balasan Dok. Terimakasih sebelumnya.

Memyselfni (Perempuan Menikah, 22 Tahun), laraine_XXXXX@yahoo.com
Tinggi Badan 157 Cm dan Berat Badan 55 Kg

Jawaban

Ada tiga hal yang harus diwaspadai jika melakukan hubungan seks saat si perempuan sedang menstruasi, yaitu:

1. Endometriosis.
Saat melakukan hubungan suami istri, sang perempuan akan mengalami orgasme dan pada saat itu rahim akan berkontraksi yang menyebabkan darah kotor dari menstruasi bisa masuk ke dalam perut melalui saluran telur. Hal ini bisa menyebabkan timbulnya endometriosis pada tubuh perempuan.

2. Infeksi.
Hubungan suami istri biasanya akan menimbulkan luka dan endometriumnya mengalami peluruhan, darah menstruasi atau sperma yang tidak steril bisa masuk ke dalam tubuh dan menimbulkan infeksi.

3. Bisa menyebabkan luka trauma di mulut rahim yang diakibatkan adanya infeksi.

Sebaiknya suami menunggu hingga istrinya bersih dan selesai menstruasi, setelah itu lakukan hubungan seksual seperti biasa.

Sementara cairan keputihan berwarna kehijauan hingga coklat yang keluar setiap hari bisa disebabkan karena tumbuhnya jamur di sekitar leher rahim. Rasa sakit dan mulas yang Anda rasakan juga salah satu akibat dari infeksi leher rahim Anda.

Tapi untuk mengetahui apakah Ibu terkena kanker atau tidak, tentunya harus dilakukan pemeriksaan secara lengkap seperti USG atau Pap Smear.

Untuk obat-obatan traditional sebaiknya Anda berkonsultasi lebih lanjut dengan pihak medis agar tidak memperburuk kondisi anda. Silakan konsultasi untuk lebih jelas mengetahui tentang kondisi Anda selengkapnya.

Prof. Dr. Li Yuan Zhong
Adalah dokter di Rumah Sakit Modern Hospital Cancer, Guangzhou yang merupakan rumah sakit swasta yang telah diakui Departement Kesehatan Pemerintah China, dibawah naungan yayasan group 'Bo Ai'.

Pusat konsultasi cabang di Jakarta ada di RS Awal Bros, Jln MH Thamrin No.3 - Kebon Nanas Cikokol Tangerang, Phone: 021-99933380 , 021-92088881, 0818197758 atau cabang Surabaya di Jl HR Muhammad 75A Surabaya, dan no telp 031-7315222.

Sumber

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar