Artis dan Pejabat Ramai-ramai Pesan Makam Supermewah

Diposkan oleh Cerita Dewasa on Rabu, 02 Mei 2012

 
San Diego Hills Memorial Parks and Funeral Homes
Jakarta - Kematian bukanlah akhir dari kehidupan. Sering mendengar ungkapan seperti itu? Kini, ungkapan tersebut terasa semakin nyata setelah makam supermewah mulai menjadi bisnis baru di Jakarta dan sekitarnya. Mati pun jadi indah dan elit!

Mau bukti? Saat ini, banyak artis dan pejabat telah memesan makam untuk menyambut kematian mereka. Semua itu gara-gara munculnya areal pemakaman supermewah San Diego Hills Memorial Parks and Funeral Homes di Karawang, Jawa Barat. Mati tak lagi menakutkan.

Memasuki kawasan tersebut, apa yang terlihat memang jauh dari pemandangan makam yang dikenal selama ini. Tak ada kesan menyeramkan sama sekali. Sebaliknya, kita justru disuguhi pemandangan indah nan tenang seperti bertamasya melewati bukit-bukit hijau yang luasnya berkisar 500 hektar.

"Mati saja terasa indah sekali kalau di sini," kalimat itu mungkin terasa tepat untuk menggambarkan kawasan itu.

PT Lippo Karawaci Tbk, tentu membangun kawasan itu dengan perhitungan tersendiri. Pada awal dibangunnya, kompleks pemakaman tersebut sudah memiliki dua kluster yakni Garden of Creation yang bernuansa Islami dan Heavenly Garden bernuansa Kristiani.

"Tapi sekarang sudah banyak yang khusus untuk yang Chinese, seperti yang beragama Budha dan lain-lain," ujar sumber yang menemani perjalanan detikhot di kawasan tersebut.

Orang awam yang belum mengetahui soal kompleks pemakaman elite itu mungkin akan mengiranya sebagai lapangan golf yang cantik. Menurut sumber yang menolak disebutkan namanya itu, banyak kalangan artis dan pejabat yang sudah memesan.

Bagaimana dengan harganya? "Variasi sih, untuk satu orang itu dari belasan hingga puluhan juta. Itu untuk tanahnya aja, belum pelengkap-pelengkapnya, itu beda lagi, ada yang sampai miliaran," jelasnya.

Yang terkini, pejabat seperti mendiang Wakil Menteri ESDM Widjajono juga beristirahat di pemakaman mewah itu. Sementara dari kalangan artis, model remaja Olivia Dewi disemayamkan di tempat itu.

Lalu, ada juga aktris Olga Lidya dan presenter Anya Dwinov yang sudah memesan blok bersama di San Diego Hills.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar