7 Hal Sepele Penyebab Penyakit Kronis

Diposting oleh Cerita Dewasa on Kamis, 03 Mei 2012

Kehidupan kita tidak pernah luput dari masalah dan selalu saja kita terlibat suatu masalah, entah masalah keuangan ataupun masalah kesehatan, dan memang kalau masalah kesehatan sangatlah susah karena kesehatan gak bisa di beli cuman bisa di jaga(baca kanker serviks) dan gara-gara masalah sepele yang biasa terjadi kepada kita bisa berimbas parah terhadap tubuh kita, seperti dibawah ini ciri-cirinya.
Penyebab Penyakit Kronis
Penyebab Penyakit Kronis

  Gangguan Tidur Amy Korn-Reavis, pakar terapi pernapasan dan gangguan tidur, memeringatkan kita agar tak abai dengan gangguan tidur. Wanita yang lama berkecimpung dengan persoalan ini melihat sangat jarang ada pasien yang datang ke dokter menceritakan memiliki masalah tidur.

"Padahal jika mereka memiliki masalah tidur, mendengkur, dan tingkat kelelahan tinggi, mereka harus berkonsultasi dengan dokter, untuk melihat kemungkinan terkait gangguan jantung, diabetes, atau tekanan darah tinggi," ujarnya.

•  Keputihan "Saya tidak menunda berkonsultasi dengan tim medis ketika vagina saya mulai mengeluarkan cairan yang mulanya saya pikir hanya infeksi bakteri biasa," kata Alyssa Phillips, asisten dokter dan pasien transplantasi tulang sumsum.

"Ternyata, itu adalah jenis kanker serviks agresif yang benar-benar langka, disebut Large Cell Cervical Neuroendocrine Cancer," kata wanita yang berhasil sembuh meskipun sel kankernya sudah berada di stadium IV.

•  Sembelit
Hampir semua orang pasti mengalaminya. Pada kondisi terbaik, normalnya orang buang air besar satu sampai tiga kali sehari. Sulit buang air besar hingga beberapa hari bisa jadi itu gejala penyumbatan atau tumor di usus besar. "Segera periksakan ke dokter jika kerap mengalaminya," kata Dr Kathy Gruver, penulis The Alternative Medicine Cabinet'.

•  Sakit Kepala Kondisi ini juga sangat jamak dirasakan hampir semua orang. Namun, tak menutup kemungkinan terkait masalah kesehatan serius. "Jika sakit kepala disertai leher kaku, demam, muntah, dan berlangsung dalam waktu yang sangat lama, itu harus segera diperiksakan ke dokter," kata Dr Gruver. 

Gejala lain yang harus segera mendapat perhatian serius adalah jika sakit kepala parah datang tiba-tiba, disertai perubahan suara menjadi cadel, masalah penglihatan, kesulitan gerak lengan dan kaki, kehilangan keseimbangan, kebingungan, kehilangan memori, dan sakit kepala yang terus bertambah berat selama 24 jam.

•  Sakit gigi dan nyeri wajah
Dr Gruver memiliki sejumlah pasien yang mengalami kondisi ini dan hampir semua salah diagnosis. "Mereka pergi ke dokter gigi dan mengetahui ternyata mengalami gangguan saraf wajah," katanya. "Jika tidak ditangani dengan cepat, bisa mengarah pada neuropati menyakitkan dan permanen, bahkan bisa menyebabkan kebutaan."

•  Diare Terkesan biasa memang. Namun, jangan anggap remeh jika diare berlangsung hingga beberapa hari. Selain terancam bahaya kekuarangan cairan tubuh, kondisi ini juga bisa mengindikasikan masalah serius, seperti parasit, kanker, dan masalah pankreas atau empedu kandung. "Segera konsultasi ke dokter, karena jika ini terjadi konsumsi obat anti-diare bukanlah solusi," kata Dr Gruver.

•  Refluks Asam lambung
Satu dari empat orang di Amerika Serikat menderita refluks asam, peningkatan asam lambung. Meski jamak, bukan berarti Anda bisa mengabaikan penyakit ini. "Asam lambung bisa mengakibatkan rasa mulas, erosi gigi, dan gejala seperti asma ketika isi perut tersedot ke paru-paru, bahkan kanker kerongkongan," kata Dr Carson Liu, ahli bedah bersertifikat.(source : vivanews)

makanya kita perlu memperhatikan pola hidup kita, dan perlu memperhatikan hal sepele yang ada di kehidupan kita, coz penyakit kronis awalnya juga dari penyakit ringan yang terkadang tidak perlu banyak menyita perhatian kita,

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar