6 Kacang Terbaik Bagi Kesehatan

Diposting oleh Cerita Dewasa on Selasa, 01 Mei 2012


Meskipun sering dituduh sebagai penyebab timbulnya jerawat, beberapa penelitian justru menunjukkan manfaat positif dari kacang-kacangan.

Berikut ini beberapa jenis kacang yang sebaiknya Anda mulai meliriknya beserta manfaatnya yang disadur melalui Women’shealth (27/4).

1. Almond (Porsi per 1 ons: 160 kalori dan 14 gram lemak). Menurut Joan Sabate Ph.D, ketua nutrisi di Loma Linda University, almond memiliki hampir sembilan kali lebih banyak lemak tak jenuh tunggal yang sehat, daripada lemak jenuh berbahaya. Dengan cukupnya kandungan protein, serat, kalsium, besi dan tidak mengandung kolesterol, kacang ini juga menjadi salah satu sumber terbaik dari vitamin E, yang melindungi tubuh dari risiko stroke dan kanker.

2. Kenari (190 kalori dan 18 gram lemak) Kenari menjadi kacang terunik karena kaya akan omega 3 yang sehat bagi jantung. Selain itu, kenari juga kaya akan lemak tak jenuh ganda yang dapat melindungi tubuh dari risiko diabetes tipe 2.

3. Pistachio (160 kalori dan 13 gram lemak) Baru-baru ini, penelitian melaporkan bahwa kacang ini memiliki tingkat tertinggi LDL penurun sterol oleh peneliti di Virginia Polytechnic Institute dan State University. Pistachio merupakan sumber kalium dan kandungan lemak tak jenuhnya hampir sama dengan kacang almond.

4. Kacang Tanah (170 kalori dan 14 gram lemak) Penelitian menemukan abhwa kacang merupakan pilihan yang baik untuk menjaga tingkat kolesterol. Kacang ini menyediakan lebih banyak protein (7 gram per porsi) dibandingkan kacang lainnya.

5. Hazelnut (180 kalori dan 17 gram lemak) Hazelnut dikemas dengan kandungan folat, sebuah vitamin yang dapat melindungi terhadap cacat lahir dan kemungkinan kanker dan penyakit kanker.

6. Pecan (200 kalori dan 20 gram lemak) Dr Sabte mengungkapkan bahwa kacang ini menjadi pilihan yang baik untuk memerangi kolesterol tinggi. Kacang ini juga memiliki lemak tak jenuh yang tinggi dan rendah kandungan lemak jenuh.



http://www.galaxymaya.com/2012/04/6-kacang-terbaik-bagi-kesehatan.html

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar