5 Buah Alami Yang Ampuh Merawat Kecantikan Kulit

Diposkan oleh Cerita Dewasa on Senin, 14 Mei 2012

Banyak produk yang menawarkan perawatan kulit agar tetap terlihat cantik, namun selain beresiko, harga yang dibanderol sering kali membuat kocek bocor. Padahal faktanya banyak cara lain yang lebih murah dan alami untuk merawat kulit.

Salah satunya adalah dengan buah. Selain lebih mudah dan terjangkau, buah diketahui tidak memiliki efek samping yang membahayakan tubuh. Lalu buah apa sajakah yang bermanfaat untuk merawat kulit?

Berikut ini merupakan 5 buah-buahan terbaik untuk merawat kulit seperti yang dikutip dari harian Times of India.

1. Lemon


Kandungan vitamin C dalam lemon dapat menjaga kecantikan wajah Anda. Minum segelas  segelas air putih hangat dicampur dengan satu sendok teh madu dan air lemon setiap pagi sebelum sarapan berguna untuk proses 'detoksifikasi' pada kulit.

Air lemon juga bisa digunakan mengurangi noda hitam di kulit dan juga bekas jerawat. Namun patut diingat, bagi Anda yang memiliki masalah lambung, batasi takaran konsumsinya, karena jika berlebihan akan menyebabkan masalah lambung.

2. Pisang

Tidak hanya ampuh untuk diet, Pisang juga diketahui sebagai obat ampuh untuk  memperlambat penuaan karena  Pisang kaya akan vitamin A, B dan E. Selain itu Pisang juga memiliki kandungan zat besi, magnesium dan kalium yang dapat mengurangi rasa sakit selama menstruasi.

Nah jika Anda ingin menggunakannya untuk perawatan wajah, cukup haluskan sebuah pisang segar dan jadikan sebagai masker wajah.

3.  Jeruk

Sama seperti lemon, jeruk juga bisa menghilangkan noda bekas jerawat. Tapi lebih dari itu, jeruk juga mengandung kolagen. Dengan kata lain ia digunakan sebagai scrub alami untuk tubuh. Penggunaan jeruk secara teratur akan membuat kulit Anda menjadi kencang.

4. Apel


Zat anti oksidan yang terkandung di dalam apel bisa melindungi tubuh dari kerusakan sel dan jaringan di tubuh. Apel juga kaya elastin dan kolagen yang akan menjaga kulit tetap muda. Untuk hasil maksimal, campur apel yang telah dihaluskan dengan madu, air mawar dan oatmeal sebagai masker wajah.

5. Pepaya

Selain mengandung zat anti oksidan tinggi, pepaya juga menghasilkan enzim papain. yakni enzim yang berfungsi untuk mematikan sel-sel kulit mati.

Nah jika Anda ingin mendapatkan kesegaran kulit, cukup oleskan pepaya segar ke tubuh secara teratur.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar