10 Game Paling Kontroversial

Diposting oleh Cerita Dewasa on Senin, 14 Mei 2012





Video game telah menjadi sarana hiburan sangat populer. Sehingga begitu banyak game bertebaran dari para developer, beberapa menyajikan hal-hal nan kontroversial.

Ya, sebagian video game memiliki grafis atau jalan cerita yang terbilang tidak umum. Karenanya menuai kontroversi sekaligus kritik.

Game apa saja yang terbilang kontroversial? Berikut di antaranya seperti detikINET kutip dari Huffington Post, Senin (14/5/2012):


Modern Warfare 2


Call of Duty: Modern Warfare 2 menyajikan grafis memukau, termasuk dalam sebuah misi opsional yang kontroversial bertajuk 'No Russian'. Betapa tidak, dalam misi ini pemain menembak membabi buta warga sipil di sebuah stasiun. Sehingga dinilai menyajikan horor ala teroris.

RapeLay


Video game asal Jepang ini adalah semacam simulator seks, di mana pemain berperan sebagai pemerkosa. Misi pemainnya adalah untuk memperkosa para gadis. Tema ini dinilai sangat kontroversial sehingga dilarang dijual di Amerika Serikat.

Resident Evil 5


Game zombie ini mengambil setting di sebuah wilayah fiksi Afrika. Nah, dalam footage awal, Chris Redfield yang berkulit putih selaku salah satu karakternya menembaki beberapa zombie kulit hitam. Hal ini dinilai sebagai penggambaran perbudakan dan rasis.

Postal


Game Postal dirilis pada tahun 1997 dan termasuk yang pertama memungkinkan pemainnya membunuh sebanyak mungkin warga tidak bersalah. Game ini sempat digugat oleh kantor pos Amerika Serikat.

Bully


Di Bully, pemain memerankan James Hopkins, seorang anak bermasalah di sekolah. Temanya sangat kontroversial karena banyak menampilkan adegan kekerasan, seksualitas dan anti sosial.

Ethnic Cleansing


Dari judulnya saja, sudah terindikasi game ini kontroversial. Dirilis tahun 2002, konsep game Ethnic Cleansing adalah untuk membunuh karakter berkulit hitam, latin dan Yahudi.

Mortal Kombat


Mortal Kombat dinilai sebagai salah satu game pertama yang mengagungkan kekerasan ekstrim yang sangat tampak di grafisnya. Pemain bahkan bisa membelah tubuh lawannya sehingga darah bercucuran. Padahal, banyak anak kecil yang memainkannya.

Six Days in Fallujah


Game ini ceritanya berbasis operasi militer Amerika Serikat di Irak. Adegannya diliputi kontroversi dan diprotes karena dirilis ketika perang sesungguhnya masih berlangsung.

Mass Effect


Terdapat adegan seks opsional di Mars Effect yang membuatnya dikecam. Sebab adegannya dinilai terlalu terang-terangan sehingga menuai protes dari kalangan religius.

GTA: San Andreas


Seri Grand Theft Auto memang selalu menuai kontroversi karena sangat banyak menampilkan adegan seks dan kekerasan. Bahkan Guiness World Record pernah 'menganugerahinya' sebagai seri video game paling kontroversial sepanjang sejarah. Di seri San Andreas misalnya, karakter utamanya bisa melakukan hubungan intim.









{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar