Tips Menjalankan Usaha Kecil Dari Rumah Agar Lebih Fokus

Diposkan oleh Cerita Dewasa on Minggu, 08 April 2012

Bisnis rumahan - Jika belum lama ini anda baru saja menjalankan usaha kecil dari rumah, mungkin saja ide tersebut terdengar agak gila, dan jika anda mengatakan kepada seseorang bahwa inilah yang anda lakukan, mungkin mereka menjawabnya dengan tertawa. Dan sampai saat ini, banyak orang yang masih melihat bisnis rumahan tidak lebih dari hobi untuk menghasilkan sedikit uang. Tapi faktanya adalah, berkat teknologi modern, sekarang memungkinkan seseorang melakukan segala fungsi bisnis penting dari rumahnya, dan akan semakin banyak kisah-kisah sukses dari orang-orang yang telah memulai bisnis tanpa memiliki kantor nyata. Jadi jangan biarkan para pembenci membuat mental anda down saat anda menjalankan usaha kecil dari rumah. Dan cobalah melakukan tips berikut untuk menjaga pikiran anda.

Jangan terburu-buru.

Jika anda menjalankan usaha kecil dari rumah, itu akan melahirkan banyak godaan untuk menghabiskan banyak uang untuk membuat perlengkapan layaknya sebuah kantor. Namun kenyataanya adalah, mungkin anda tidak memerlukan banyak hal. Kebanyakan usaha kecil bisa dijalankan hanya dengan meja, komputer, kalender, telepon, dan mesin all in one (copy,print,scan). Jadi mulailah dengan item tersebut. Untuk kebutuhan lain, gunakan saat anda sudah membutuhkan.

Buatlah ruangan yang terpisah.

Sangat penting memikirkan kantor rumah anda sebagai ruang kerja yang sebenarnya. Jadi pastikan anda memiliki area di rumah yang ditujukan khusus untuk bekerja, dan tidak menggunakanya untuk yang lain. Jika anda tidak memiliki ruang khusus untuk mencurahkan pekerjaan, sisihkan sebagian ruangan, dan jangan biarkan kehidupan pribadi anda menghalangi pekerjaan.

“Go kerja”.

Karena kantor rumah anda mungkin dekat dengan televisi, dapur, tempat tidur, dan sebagainya, ini akan membuat anda mudah tergoda untuk meninggalkan pekerjaan dan melakukan hal-hal yang tidak produktif. Itulah sebabnya mengapa anda harus “go kerja” setiap hari, yaitu mengatur waktu ketika anda mulai bekerja, istirahat sebentar untuk makan siang, kemudian bekerja lagi sampai batas waktu yang ditentukan. Bahkan jika anda memiliki tekad yang kuat, jangan biarkan diri anda teralihkan oleh apapun.

Hindari gangguan.

Anggap saja anda memiliki banyak tugas yang harus anda kerjakan. Tidak ada salahnya anda menonton TV atau mendengarkan radio saat anda melakukan pekerjaan. Tapi hal ini bisa membagi perhatian dan mengurangi produktivitas anda, jadi lihatlah diri sendiri dan pastikan unsur-unsur yang ada di luar pekerjaan tidak terlalu banyak.

Sekali-kali keluar rumah.

Bekerja dari rumah memiliki banyak aspek, namun mereka yang melakukanya dalam waktu yang lama tahu bahwa mereka akan kesepian dan terkurung. Lagi pula, anda bekerja di tempat yang sama di mana anda tinggal, yang artinya anda menghabiskan hampir seluruh waktu anda di dalam ruangan. Untuk membantu memastikan anda tetap berenergi dan tidak kesepian, cobalah untuk keluar setidaknya sekali sehari. Meskipun hanya ke toko atau ke tempat ibadah, itu lebih baik dari pada tidak sama sekali.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar