Penyebab Bayi Menangis

Diposkan oleh Cerita Dewasa on Minggu, 08 April 2012

Kesehatan Anak - Menangis adalah peristiwa normal dalam kehidupan bayi. Ketika semua bayi keluar dari kandungan hal pertama yang harus dilakukan adalah menangis. Dengan menangis bayi akan mengambil udara segar ke paru-paru untuk pertama kalinya dalam kehidupannya. Jika setelah kalahiranya bayi tidak juga menangis berilah sedikit sentuhan atau cubitan kecil di kakinya maka bayi akan segera menangis. Hal ini jelas bahwa bayi yang sehat harus menangis dan itu adalah peristiwa fisiologis normal, hal ini yang kadang kali masih saja mengganggu ibu atau anggota keluarga lainnya.

Kita semua tahu bahwa bayi tidak dapat memberitahu kebutuhan atau kesulitan dalam berkata-kata. Satu-satunya cara baginya untuk berkomunikasi dengan orang lain adalah dengan menangis. Tanda tanda lain yang juga dilakukan bayi seperti kaki menendang, tangan melambai dan kepala memutar. Tapi cara terbaik untuk mengambil perhatian orang lain adalah dengan menangis. Menangis yang berlebihan belum memiliki definisi yang jelas karena perubahan kebiasaan menangis antara bayi yang satu dengan bayi lain berbeda. Beberapa bayi dapat ditenangkan dengan mudah namun ada juga yang sulit untuk diam. Jika menangis menyebabkan hal yang menggangu bagi perawat dan ibu rumah tangga hal itu bias dikatakan berlebihan. Beberapa bayi menjadi tenang dengan memberikan ASI atau dengan melakukan dengan sedikit goyangan.bayi yang sehat harus menangis

Kejadian yang tiba tiba dan berlebihan dapat diartikan bayi tertekan dan membutuhkan perhatian. Alasan kenapa bayi menangis sulit untuk di jelaskan, hal hal berikut ini penyebab kenapa bayi menangis :

1.Kelaparan

Seorang bayi yang lapar akan menangis sampai dia mendapatkan susu. Di sini pepatah lama mengatakan bayi yang benar benar menangis akan mendapatkan susu.

2.Basah

Buang air kecil dan buang air besar menyebabkan ketidaknyamanan pada bayi.Bayi akan berhenti menangis sampai bagian tubuhnya dibersihkan dan bagian yang basah menjadi kering.

3.Tidak ingin sendirian

kebayakan anak-anak membutuhkan orang di dekat mereka. Jika mereka merasa kesepian maka mereka menangis. Ketika boneka favorit mereka terjatuh dan menjauh dari genggaman, mereka akan menangis untuk meminta bantuan.

4.Lelah

Saat bayi lelah setelah perjalanan dan tidak bisa tidur mereka hanya tinggal menangis. Mereka menangis kerena merasa kelelahan dan lingkungan di sekeliling mereka tidak nyaman dan juga karena iklim yang tidak sehat.

5.Panas & dingin

Jika mereka merasa terlalu panas atau terlalu dingin mereka menjadi gelisah dan menangis. Anak nyaman di sebuah ruangan dengan ventilasi yang baik.

6. Pakaian yang ketat: -

Pakaian yang ketat terutama selama iklim yang panas sangat sulit ditoleransi kondisinya dan karet pada pakaian yang terlalu ketat untuk anak anak dapat menghasilkan nyeri di daerah pinggul.

7. Kamar yang gelap

Ketika bayi bangun dari tidur ia membutuhkan cahaya. Jika ia merasa kegelapan dia akan mengganggu tidur orang tuanya dengan menangis. Tentunya bayi juga akan menangis jika terganggu oleh cahaya yang kuat.

8. Nyamuk

Makhluk ini mengganggu tidur dengan mengisap darah mereka dan membuat bayi nangis.

10. Dahak di tenggorokan

Hal ini juga menyebabkan bayi sulit bernapas sehingga menyebabkan bayi menangis kadang kadang terdengar suara dari tengorokan setiap kali bernapas.

Hal hal sebagian kecil tersebut diatas yang kadang kala menjadi penyebab kenapa bayi sering menangis yang mungkin kurang disadari oleh orang tuanya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar