Melatih Anak Bayi Agar Bisa Berbicara

Diposting oleh Cerita Dewasa on Sabtu, 07 April 2012

Kesehatan Anak – Orang tua bisa mengajarkan anak-anak bicara dengan menyebut kata-kata sederhana seperti “mama”,”papa”,atau nama pangilannya sendiri.

Saat mengajarkan anak atau melatih bayi belajar berbicara,bercakaplah seolah si buah hati bisa mengerti apa yang anda bicarakan.Jangan melakukan baby talk atau berbicara seperti bayi karena mereka bisa saja meniru kalimat dan intonasi yang orang lakukan. Selain itu memberitahukan nama nama Melatih Bayi Belajar Berbicarabaru disekelilingnya juga penting dilakukan agar kosakata yang dimiliki bisa bertambah.Pilih kosakata yang mudah dan ajak si buah hati untuk mengulang kata tersebut.

Sering-sering mendongeng untuk si buah hati.Terutama sebelum mereka tidur.Selain memilih buku yang sesuai dengan perkembangannya pilihlah buku yang menarik perhatian seperti dilengkapi dengan gambar berwarna warni.Beberapa acara ditelevisi berlangganan bisa menjadi media untuk mengajarkan anak-anak bicara dan mengenal benda benda di sekitarnya,dengan menggabungkan warna-warna yang atraktif,music yang ceria dan narasi yang lugas. Ini bisa jadi pilihan yang menyenangkan bagi si buah hati.

Berikan cara atau pengalaman bermain yang menyenangkan untuk semakin mengentalkan pemahaman si buah hati tentang sebuah kata. Misalnya, orang tua bisa menggunakan boneka boneka binatang untuk menjelaskan nama-nama hewan,dengan kartu bergambar untuk menjelaskan tentang benda-benda yang lain.Anda bisa mengemas bentuk permainan tersebut dengan musik agar anak-anak bisa merasa relaks.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar