Cara Mempercepat Google Chrome

Diposkan oleh Cerita Dewasa on Sabtu, 07 April 2012

Cara Mempercepat Google Chrome - Ini adalah fakta tak terbantahkan bahwa Google Chrome adalah salah satu web browser tercepat saat ini. Google Chrome menghemat waktu dan meningkatkan produktivitas kamu. Akan tetapi yang namanya aplikasi pasti ada saatnya dimana kamu mengalami error. Kesalahan error tersebut yang menjadikan Chrome kamu tidak cepat atau bekerja secara optimal. Mungkin kesalahan dan error itu terjadi karena:

1. Kamu terus menginstal beberapa add-ons untuk meningkatkan fungsionalitas, tetapi tidak menghapus add-ons itu setelah penggunaan, sehingga dampaknya akan banyak penekanan pada kinerjanya.
2. Kamu tidak terbiasa untuk mengubah pilihan default browser sehingga Chrome kamu akan memuat banyak riwayat browsing dan informasi lainnya seperti login form, cookie, sejarah dll. Ini semua memperlambat kecepatan kerja browser Chrome.

Beberapa Cara untuk Mempercepat Google Chrome:

* Buat Google Chrome kamu lebih cepat dengan menggunakan ekstensi FastestChrome Extension. Download ekstensinya.
  • FastestChrome adalah ekstensi Browser Google Chrome dari pembuat ekstensi Firefox populer, FastestFox yang memungkinkan pengguna untuk menghemat waktu saat browsing dan mencari informasi di web. Ekstensi FastestChrome bekerja dengan menambahkan berbagai fungsi pencarian ekstra yaitu ketika kamu menyorot kata atau frase, gelembung pop-up muncul dengan pilihan pencarian ekstra.
  • Delete History dan Data yang tidak penting.
Ini benar-benar prosedur berpengaruh untuk membuat cepat browser Chrome kamu dengan menghapus semua sejarah lama dan data yang tidak berguna. Mari kita lihat bagaimana melakukan ini:
  • Buka Google Chrome dan tekan Ctrl + Shift + Delete bersama-sama, pop up seperti ditunjukkan di sini akan muncul, di sini kamu akan melihat banyak pilihan untuk menghapus browsing data dan sejarah sampai jangka waktu tertentu. Buat seleksi dan hapus browsing data.Uncheck DNS Pre-fetching technology.
Pre-fetching DNS teknologi ini digunakan untuk meningkatkan cara halaman web dimuat. Kadang fitur ini tidak bekerja dengan benar yang dapat menimbulkan beberapa masalah seperti browser kamu bisa hang saat memuat situs web atau menampilkan pesan kesalahan yang berbeda seperti "halaman Web di http://www.xyz.com mungkin sementara down atau mungkin telah pindah secara permanen ke alamat web baru ". Berikut adalah beberapa saran yang sering muncul: "Reload this web page later" atau "Resolving Host". Berikut ini adalah trik Google Chrome yang cukup sederhana untuk memecahkan masalah ini dan memberikan pengalaman berselancar lebih cepat:

Pertama, Buka Google Chrome.
Klik ikon kunci yang terletak di sisi kanan browser.
Klik Options dan pilih tab Di bawah Hood dengan mengkliknya.
Pada bagian Privasi, hilangkan centang pada Use DNS pre-fetching to improve page load performance.
Klik Tombol Close.
Restart Google Chrome.
  • Gunakan Speed Dial Feature di Google Chrome.
  • Speed Dial menghemat banyak waktu kamu saat menggunakan Chrome. Hal ini dapat digunakan dengan mengganti default "halaman baru" tab di Chrome dengan logo dari situs yang paling sering dikunjungi dan Web favorit kamu. Hal ini juga memberikan tampilan baru dan lebih baik untuk Tab kamu, dengan ini kamku dapat menikmati desain cepat dan intuitif. Dengan menggunakan Speed Dial kamu tidak perlu menulis alamat lengkap website dengan memasukkan alamat web kamu, pengalaman browsing akan akan menjadi jauh lebih cepat pada Chrome.
  • Gunakan juga ekstensi Smooth Gestures untuk mempercepat navigasi pada Browser Chrome.
  • Smooth Gestures adalah gerakan ekstensi mouse yang sempurna untuk Chrome, yang memungkinkan kamu untuk menggunakan gerakan mouse dan shortcut keyboard untuk navigasi lebih cepat saat surfing internet. Mendapatkan informasi secara online dengan menggunakan mouse dan keyboard tidak pernah begitu cepat. Instal Smooth Gestures yang memungkinkan kamku untuk memindahkan mouse sambil menahan tombol mouse sebelah kanan untuk memicu tindakan, seperti navigasi halaman atau manajemen tab. Mendukung gerakan diagonal, sinkronisasi / impor / ekspor pengaturan, klik-dan-tarik (gerakan mouse), (gerakan gulir) klik-dan-gulir, klik-dan-klik (gerakan rocker), dan shortcut keyboard.
  • Gunakan Quick Tab untuk mengorganisir tabs yang banyak.
Quick Tab adalah ekstensi untuk meningkatkan kecepatan browser Google Chrome. Ini adalah manajemen tab browser berdasarkan pemilih cepat "File terbaru". Quick Tab ini menyediakan tampilan visual yang miniatur (disebut thumbnail) dari semua tab kamu yang terbuka. Hal ini membuat lebih mudah untuk menemukan halaman web yang ingin kamu lihat. Tab cepat memungkinkan kamu untuk bergerak cepat di antara tab baru tanpa memerlukan penggunaan mouse.
  • Pasang ekstensi Adblock untuk mempercepat loading halaman.
Adblock adalah ekstensi Google Chrome yang populer untuk membersihkan semua iklan yang memenuhi halaman web sehingga kamu dapat melihat halaman web tanpa diembel embeli dengan iklan. Dengan ekstensi ini, halaman web akan memuat lebih cepat karena tidak harus memuat iklan grafis yang sering kali datang dari server pihak ketiga.
  •  Gunakan Cleeki untuk mengatur tugas pencarian.
Cleeki adalah ekstensi untuk mempercepat tugas pencarian di Google Chrome kamu. Jika kamu perlu untuk memulai pencarian / share / mempublikasikan tugas berdasarkan konten di browser, cukup pilih beberapa teks, dan Cleeki dapat mencari / berbagi / mempublikasikan konten dan melihat hasil segera. Cleeki juga dapat melihat hyperlink tanpa membuka jendela baru / tab.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar