3 Tips Yang Menjamin Bisnis Anda Sukses

Diposting oleh Cerita Dewasa on Minggu, 08 April 2012

Bisnis rumahan - Masih ingat bagaimana rasanya tertekan sampai menelan ludah ketika dipanggil guru dan anda tidak tahu jawabanya? Anda sudah belajar bagaimana rasanya takut gagal. Jika anda bertanya pada diri sendiri dengan pertanyan “apa yang harus saya lakukan agar saya tidak gagal?”

Berikut 3 tips yang menjamin anda bisa sukses:

1. Bertanggung jawab.

Ketika anda bertanggung jawab atas segala suatu dalam hidup anda, anda akan ditunjukkan dengan berbagai peluang untuk belajar dan tumbuh. Jika anda sukanya hanya “meminta” dan selalu menyalahkan orang lain atas apa yang terjadi dalam hidup anda, anda tidak akan mendapatkan apa-apa. Bertanggung jawablah atas tindakan anda, pikiran anda, dan impian anda. Karena jika saatnya tiba, satu-satunya orang yang khawatir tentang masa depan anda adalah diri anda sendiri.
 
2. Belajar dari setiap kesalahan.

Salah satu strategi yang wajib diadopsi adalah melihat lebih jauh tentang kegagalan, yaitu menganggap kegagalan sebagai pengalaman pembelajaran. Bahkan jika itu terjadi, anda bisa memasukkan kekuatan kata-kata. Daripada mengatakan itu sebagai “kegagalan”, lebih baik menggunakan “peluang” sebagai kata gantinya. Secara pribadi saya tidak menggunakan kata “masalah” lagi di kehidupan sehari-hari, tapi saya lebih suka dengan kata “tantangan”. Walaupun anda melakukan perubahan kecil, tapi ini akan membuat anda berpikir besar. Coba anda katakan berulang-ulang antara dua kata “tantangan” dan “masalah”, dan perhatikan apa yang anda rasakan!
 
3. Pertahankan mental positif.

Berpikirlah dari sudut pandang gelas, yaitu setengah penuh. Lebih baik melihat kemungkinan yang terjadi di masa depan dari pada frustasi karena memikirkan kegagalan yang terjadi di masa lalu. Fokuslah ke depan tentang apa yang dapat anda lakukan, tidak perlu memikirkan ke hal-hal yang tidak berjalan lancar di masa lalu anda.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar